Berita

64 Pelamar Calon Kadis dan Kaban di Pemkab Paluta Ikuti Tes Kompetensi

PALUTA, FaseBerita.ID – Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) melaksanakan Ujian Kompetensi Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Paluta yang dilaksanakan mulai Rabu 8 Januari hingga Jumat 10 Januari 2020 di Gedung Serba Guna Kantor Bupati Paluta.

Ujian Kompetensi seleksi terbuka ini dibuka oleh Bupati Paluta Andar Amin Harahap melalui Wabup H Hariro Harahap serta dihadiri Ketua Pansel JPTP yang juga Sekda Paluta H Burhan Harahap, Kepala BKD Paluta Hasan Basyri Siregar, tim akademisi dari Universitas Graha Nusantara (UGN) Mohd Arifin Lubis selaku Rektor UGN, Sutan Pulungan selaku Dekan Falkultas Pertanian.

Kemudian tampak hadir Agus Makmur selaku Dosen UGM dan Suryadi Utomo selaku penguji Assesment serta seluruh peserta yang mengikuti ujian.

Wabup H Hariro Harahap dalam sambutannya mengatakan dalam seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama ini bupati sudah membentuk panitia seleksi atau pansel sesuai dengan peraturan perundang- undangan yang berlaku sesuai dengan seleksi 19 jabatan yang nantinya akan diisi.

Hariro juga berharap semoga proses seleksi ini dapat dijadikan sebagai momentum bangkitnya Kabupaten Paluta menuju kemajuan dengan terpilihnya figur-figur pejabat yang berkompetensi dan amanah untuk bersatu padu menyongsong visi misi Kabupaten Paluta yang beriman, cerdas, maju dan beradat.

Ketua Pansel JPTP H Burhan Harahap didampingi Ketua Sekretariat Pansel Andi S Marpaung, Rabu (8/1) mengatakan jumlah peserta yang ikut seleksi Uji Kompetensi berjumlah 64 orang.

“Seluruh calon pejabat eselon II ini akan dinilai secara objektif dan transparan yang nantinya akan menjadi tolak ukur dalam pengumuman hasil seleksi akhir,” pungkasnya.

Tambahnya, dari 19 dinas yang ikut dilelang, hanya 18 dinas yang terpenuhi dan satu dinas yakni Dinas Kesehatan tidak ada pendaftar sehingga harus diperpanjang untuk proses pendaftarannya.

Adapun jabatan atau struktur yang akan diseleksi tersebut sebanyak 18 jabatan:

  1. Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan pada Sekdakab Paluta,
  2. Asisten Bidang Administrasi Umum pada Sekdakab Paluta,
  3. Kepala Dinas Pendidikan,
  4. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang,
  5. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa,
  6. Kepala Dinas Perikanan, Peternakan dan Kesehatan Hewan,
  7. Kepala Dinas Sosial,
  8. Kepala Dinas Lingkungan Hidup,
  9. Kepala Dinas Ketahanan Pangan,
  10. Kepala Dinas Pariwisata,
  11. Kepala Dinas Perpustakaan,
  12. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika,
  13. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak,
  14. Satuan Polisi Pamong Praja,
  15. Kepala Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah,
  16. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah,
  17. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik,
  18. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

(ais)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close