Berita

6 Rumah Karyawan Terbakar: Ibu dan Bayi Berhasil Diselamatkan

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Sebanyak enam unit perumahan karyawan Pabrik Kelapa Sawit Huta Bayu Marsada (PT Huta Bayu Marsada) di Huta II, Nagori Bahal Batu, Kecamatan Huta Bayu Raja habis dilalap api pada hari Minggu (25/8/2019) sekira pukul 10.15 WIB.

Adapun rumah yang terbakar tersebut ditempati oleh, Roy Putra Purba (39), Ari Wibowo (26), Arbi Ahmadi (34), Rustam Hasibuan (40), Lamhot Marbun (38) dan satu unit rumah dalam keadaan kosong.

Informasi dihimpun, musibah kebakaran itu terjadi ketika semua karyawan PT HBM melaksanakan aktifitas di PKS PT HBM Huta II, Nagori Bahal Batu, Kecamatan Huta Bayu Raja dan pada saat tersebut, saksi Minariani sedang berada di rumah menantunya yang menghuni perumahan PKS PT HBM, menjaga anaknya yang baru melahirkan.

Lalu pada pukul 10.15 WIB, Minariani tiba-tiba melihat di flafon di atas rumah yang dihuni oleh menantunya Arbi Ahmadi terjadi percikan api dan dalam waktu yang sangat singkat api tersebut langsung membesar.

Melihat kejadian tersebut, Minariani langsung menjerit minta tolong sambil mengevakuasi anaknya yang baru melahirkan ke luar rumah. Sementara itu api dengan cepat menghanguskan tiga cople (enam pintu) Perumahan Karyawan PKS PT HBM tersebut.

Pada sekira pukul 12.00 WIB, satu unit mobil pemadam dari KEK Unilever dan PTPN III Sei Mangkei, tiba di lokasi Kebakaran dan memadamkan sisa-sisa api.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kerugian materil diperkirakan mencapai Rp750 juta.

Kapolsek Tanah Jawa Kompol H Panggabean membenarkan adanya kejadian tersebut. (pra)

Unefa

Pascasarjana


Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker