Berita

57 Kg Ganja Gagal Edar di Siantar-Simalungun: 1 Tersangka Ditembak

SIANTAR, FaseBerita.ID – Satuan Narkotika Polres Pematang Siantar menangkap pelaku penyalahgunaan narkoba jenis ganja di Kota Pematang Siantar, Selasa (07/01/2019) malam.

Polisi berhasil mengamankan barang bukti 57 Kilogram narkotika jenis Ganja dan dua orang tersangka, satu diantaranya ditembak.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun wartawan, awalnya penangkapan itu bermula dari Jalan Nagur Kelurahan Martoba Kecamatan Siantar Utara.

“Pertama kita amankan satu orang tersangka dari Jalan Nagur,” kata Kasat Narkoba AKP David Sinaga, Saat diwawacarai wartawan Kamis (9/1/2020).

Kemudian dilakukan pengembangan kasus di daerah Jalan Asahan Jalur Siantar- Perdagangan. Tepatnya di kawasan Rambu Merah, Karang Bangun Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun.

“Disana lah kita amankan tersangaka yang kedua”, ujar AKP David Sinaga.

David menjelaskan, dari tersangka diamankan polisi bersama barang bukti sebanyak 57 Kilogram ganja Siap edar. Barang bukti yang diamankan polisi, disimpan tersangka di dalam rumah.

Pada saat polisi melakukan penangkapan terhadap tersangaka, tersangka mencoba melakukan perlawanan terhadap polisi sehingga polisi terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur di bagian kaki sebelah kanan tersangka.

Hingga saat ini polisi masih terus melakukan penyelidikan lebih dalam. Dimana polisi mendapat informasi ada satu orang lagi teman dari tersangka berhasil meloloskan diri. Dimana pada saat polisi melakukan penangkapan, satu teman tersangaka sedang keluar mengantar narkotika milik mereka.

AKP David Sinaga juga menyebutkan, menurut keterangan introgasi polisi narkotika jenis ganja dari Aceh tersebut diedarkan tersangka di kawasan Siantar dan Simalungun.

David masih belum menyebut nama tersangka.

“Untuk inisial tersang jangan dulu ya, dalam waktu dekat kita turun kan kemedia beritanya,” katanya.(mag-03/fe)

Unefa

Pascasarjana


Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker