Berita

54 Barista Bakal Adu Skill Racik Kopi Sipirok

TAPSEL, FaseBerita.ID – Festival meracik Kopi Arabika Sipirok, akan mengiasi semaraknya HUT Kabupaten Tapsel 2019. Sesuai rencana, akan digelar pada 10 November mendatang.

Adapun lokasi yang dipilih untuk kegiatan lomba atau Festival Meracik Kopi Arabika Sipirok ini adalah di Alun-alun Sipirok.

“Pesertanya terdaftar sudah 54 barista. Mereka akan beradu skill meracik kopi,” kata Ahmad Raja Nasution, Kadis Koperasi Perdagangan dan UKM Tapanuli Selatan selaku panitia kegiatan lomba kepada awak media ini, Senin (4/11/2019) lalu.

Dikatakan peserta yang telah mendaftar tersebut berasal dari daerah Aceh, Medan, Langkat, Porsea, Balige, Tarutung, Mandailing Natal, Labuhan Batu, Padangsidimpuan dan Tapanuli Selatan.

“Bahkan di antaranya ada peserta barista yang juara festival HUT Tapanuli Selatan tahun lalu, ada juga juara Mandailing Coffee Fest 2019. Dan kegiatan kali ini pasti seru,” ungkapnya.

Disampaikan, Pemkat Tapsel melalui Dinas Perdagangan Daerah, menggelar lomba ini dengan menjalin kerja sama dengan dengan Masyarakat Perlindungan Indikasi Geografis (MPIG) Kopi Tapanuli Selatan.

Para juaranya akan mendapatkan hadiah dan trofi. Untuk juara satu Rp2 juta, juara dua Rp1 juta, juara tiga Rp 750 ribu, harapan satu dan harapan dua sama sama Rp200 ribu plus trofi dan sertifikat. (ran)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close