Berita

52.214 KTP Dukungan Terkumpul: Wagner Damanik Optimis Tatap Pilkada Simalungun

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Selangkah lagi, Maruli Wagner Damanik akan menatap Pilkada Simalungun 2020. Hingga, Jumat (11/10/2019), KTP yang berhasil dikumpulkan tim keluarga dan simpatisan berjumlah 52.214 lembar.

Jumlah ini masih akan bertambah, karena masih ada KTP dukungan dari beberapa daerah yang belum masuk.

“Saya semakin optimis, dengan dukungan masyarakat Simalungun kita tatap Pilkada 2020 dan kita menangkan bersama. Kami sampaikan terimakasih kepada yang sudah memberikan dukungan langsung, dan bagi yang belum, pintu kami terbuka lebar. Kita yakin bersama masyarakat, cita-cita untuk mewujudkan Simalungun hebat melalui Gerakan Pembangunan Simalungun, akan terwujud,” kata Maruli Wagner Damanik.

Pensiunan Jenderal Polisi ini optimis, dukungan akan bertambah dengan sosialisasi yang lebih gencar dari para tim keluarga, simpatisan dan para pendukung yang sudah menyerahkan KTP.

Maruli Wagner Damanik memeriksa berkas dukungan yang sudah dikumpulkan.

“Kita masih akan menjalani verifikasi yang dilakukan oleh penyelenggara, yakni KPU. Kami tetap berharap, dan tetap meminta dukungan dari masyarakat. Kita tatap Pilkada Simalungun. Kami siap untuk menjadi parhobas di Simalungun,” katanya.

“Semoga apa yang kita niatkan bersama ke depan yaitu Simalungun yang hebat mendapat ridho dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” pungkasnya.

Berdasarkan Surat KPU Nomor: 1917/PL.01.9.SD/06/KPU/IX/2019 tentang tahapan pencalonan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, walikota dan wakil walikota 2020, jumlah minimum dukungan berdasarkan rekapitulasi DPT terakhir, dalam hal ini DPT Pemilihan Legislatif dan Presiden tahun 2019.

Sementara penyerahan syarat dukungan dijadwalkan mulai 11 Desember 2019 hingga 5 Maret 2020. DPT Kabupaten Simalungun Pileg 2019 sebanyak 638.042. Syarat dukungan calon jalur perseorangan 7,5 persen dari DPT yakni 47.854. (rel)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker