Berita

514 Pelamar Tak Lulus Administrasi CPNS Asahan

FaseBerita.ID – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Asahan mengumumkan dari total 4.669 pelamar yang masuk dan memperebutkan kouta 120 formasi di lingkungan Pemkab Asahan yang tersedia, ada sebanyak 514 pelamar dinyatakan tidak lulus administrasi.

Kabid Pengadaan dan Mutasi Pegawai Ardiansyah Pane menjelakan pengumuman hasil seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan sudah dapat bisa diakses sejak kemarin malam, Senin (16/12/2019) sekitar pukul 18.00 WIB melalui portal resmi bkd.asahankab.go.id dengan menggunakan akun masing masing calon pelamar.

“Kebanyakan dari mereka yang tidak lulus itu kualifikasi pendidikannya tidak sesuai dengan tujuan lamaran, serta ada ijazah yang tidak asli,” kata Ardiansyah Pane saat dikonfirmasi wartawan, di ruang kerjanya, Selasa (17/12).

Bagi pelamar yang dinyatakan tidak memenuhi syarat maka mereka tidak bisa melanjutkan ke proses tahap seleksi selanjutnya namun masih ada harapan meggunakan kesempatan masa sanggah selama tiga hari kedepan.

“Bisa menggunakan hak sanggah bagi yang tidak lulus administrasi ini dilakukan secara online. Sanggahan itu diterima paling lama tanggal 19 Desember, kemudian jawaban juga akan diterima di akun masing masing tanggal 26 Desember,” jelas Ardiansyah.

Masa sanggah adalah rentang waktu tiga hari yang diberikan oleh panitia untuk mempertanyakan dokumen sebab ketidaklulusan calon peserta dan pengumumannya diberikan tujuh hari setelah itu. Adapun yang menjadi acuan adalah data dan dokumen yang telah diinput pelamar. Namun, bagi yang sudah dinyatakan lulus seleksi administrasi, ada beberapa tahapan seleksi yang perlu dilalui.

Bagi pelamar yang sudah dinyatakan lulus administrasi selanjutnya akan mencetak kartu ujian dan menunggu informasi dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) mengenai jadwal dan waktu ujian peserta.

“Sampai sekarang lokasi ujian belum ada kami terima dimana. Namun kita akan tetap upayakan dilaksanakan di Asahan. Sistem ujian sama seperti penerimaan sebelumnya, diperkirakan ujian akan berlangsung di akhir bulan Januari sampai Februari nanti,” jelas Ardiansyah. (per/rah)

Unefa

Pascasarjana

Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close