Berita

500 Tentara dan Polisi Amankan Pilkades Serentak

PALUTA, FaseBerita.ID – Sebanyak 500 personil TNI dan Polri diberangkatkan menuju desa untuk mengawal pelaksanaan pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Selasa (12/11/2019).

Pemberangkatan PAM Pilkades diwarnai dengan upacara apel bersama yang dipimpin Wakapolres Tapsel, Kompol Jumanto, dihalaman Kantor Bupati Paluta, Jalan lintas Gunung Tua-Psp.

Wakapolres Tapsel, Kompol Jumanto mengatakan, pemberangkatan 500 personil TNI-Polri untuk PAM pengawalan pelaksaan pemilihan kepala desa serentak di wilayah Kabupaten Paluta.

“Mari kita jaga dan kawal pelaksanaan pemilihan kepala desa. Dan jangan sempat ada terjadi konflik di tengah-tengah masyarakat,” ungkap Wakapolres.

Disampaikannya, jika ada terjadi konflik pada saat pelaksanaan pemilihan Kepala desa silahkan berkoordinasi dengan muspika setempat.

Turut hadir pada upacara apel pemebrangkatan PAM Pilkades yakni, Wakil Bupati Paluta, H Hariro Harahap, Sekda Burhan Harahap SH, Kajari Paluta diwakili kasi Pidum Sahbana P Surbakti, Danton Brimobdasu C IPDA B Harahap, Dandim diwakili Danramil Padang Bolak Kapten Misran Edi Natal Dalimunthe, Danyon 123 RW diwakili Letda (INF) Justin Hutauruk, OPD para camat serta tamu undangan lainnya.

Diketahui, sebanyak 161 desa di Kabupaten Paluta siap menggelar pelaksanaan pilkades serentak tahun 2019. Sementara, 8 desa yang sebelumnya ikut melaksanakan pilkades akhirnya dibatalkan karena tidak memenuhi ketentuan. (ais)

Unefa

Pascasarjana

Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close