Berita

5 Pelaku Pengeroyokan Dituntut 10 Tahun Penjara

SIANTAR, FaseBerita.ID – Lima terdakwa yakni Jaya Purnama, Rahmat Faisal, Rijal, Frenki, Reza Aruanda (berkas terpisah) dituntut masing masing selama 10 tahun penjara, oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU), Senin (27/1) di Pengadilan Negeri Siantar.

Jaksa Firdaus Maha SH menyatakan bahwa perbuatan kelima terdakwa melanggar pasal 170 (2) Ke 3 KUHPidana.
Jaksa mengatakan, tuntutan itu sudah sesuai dengan perbuatan para terdakwa dan meminta kepada majelis hakim agar memberikan hukuman yang sesuai dengan perbuatan mereka.

Mendengar tuntutan tersebut, kelima terdakwa tampak terdiam di persidangan. Terdakwa didampingi penasehat hukum Rut Purba SH mengatakan akan mengajukan pembelaan secara tertulis.

Dalam sidang sebelumnya terungkap, perbuatan terdakwa terjadi Juli 2019 di Jalan Diponegoro,Kelurahan Proklamsi,Kecamatan Siantar Barat.

Awalnya, korban Marudut Tua Sinaga dan rekannya berselisih paham dengan terdakwa Rezi Aruanda dan Frenki, perihal uang. Korban saat itu meminta uang. Namun tidak ada. Oleh korban kemudian pergi ke Taman Bunga dan mendatangi terdakwa lainnya, lalu meminta uang Rp100 ribu. Lantaran uang tersebut tidak ada, korban mengancam dengan menggunakan sebuah pisau.

Dari sinilah awalnya pengeroyokan terhadap korban. Tidak mau diperlakukan semena-mena oleh korban, kelima terdakwa kemudian mengeroyok korban hingga dia tidak sadarkan diri. (ros)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button