Berita

5 Partai Politik Deklarasi Menangkan Asner-Susanti

FaseBerita.ID – Partai Politik PKB, PERINDO, PKS, PPP, PBB menggelar acara deklarasi dukungan kepada Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Pematangsiantar Asner Silalahi MT – Susanti Dewayani di Kantor DPC PKB Siantar, Jalan Kasad, Sabtu (3/9/2020) malam.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Asner Silalahi – Susanti Dewayani dan seluruh Ketua sekretaris Partai Politik dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menyediakan tempat cuci tangan dan wajib memakai masker.

Sebelum pembacaan deklarasi, acara diawali dengan doa yang dibawakan oleh Narimo SaG dan langsung dilanjutkan acara deklarasi.

Adapun naskah deklarasi tersebut dibacakan oleh Minten Saragih Ketua Partai Perindo Kota Siantar dan diikuti pengurus partai lainnya.

“Kami segenap pengurus dan konstituen, PKB, PPP, Bulan Bintang, Perindo dan PKS, dengan ini menyatakan dukungan dan memenangkan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Pematangsiantar Asner Silalahi – Susanti Dewayani. Semoga dukungan kami menjadi titi kemenangan yang sempurna bagi pasangan kita bersama. Amin.. Merdeka.. PASTI.. MENANG,” ujar Minten Saragih membacakan Naskah Deklarasi.

Minten Saragih menegaskan bahwa mereka yang lima partai walaupun tidak memiliki kursi di DPRD, tapi memiliki hak konstituen untuk memilih.

“Jadi Bapak Asner, kami di sini lima partai menegaskan siap melaksanakan perintah untuk memenangkan Pasangan Asner Silalahi dan Ibu Susanti pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang,” ujar Minten.

Pasangan Asner-Susanti menurut Minten Saragih adalah pasangan yang serasi untuk membangun Kota Siantar.

“Kami masyarakat Kota Siantar ingin agar kota ini bisa bangkit dan maju. Dan kami yakin dan percaya kepada Asner-Susanti akan melayani dan berbakti untuk Kota Siantar,” terang Minten.

Dalam kesempatan itu, Asner Silalahi dalam sambutannya mengaku terharu atas dukungan dari ke lima partai yang telah mendeklarasikan dukungannya.

“Seperti motto saya, mari sama-sama membangun, membangun bersama-sama. Jadi kalau kita sudah bersama, satu tujuan, maka Kota Siantar akan kita bangun bersama,” jelas Asner Silalahi.

Sementara itu, Susanti Dewayani menambahkan bahwa deklarasi yang disampaikan Partai Perindo, PKB, PPP, Bulan Bintang dan PKS menjadi daya tambah semangat untuk memenangkan pasangan Asner-Susanti.

“Terimakasih untuk semua dukungannya. Tentu harapan kita semua adalah bagaimana memperbaiki Kota Siantar kedepan untuk bangkit dan maju,” terang dr Susanti Dewayani.

Setelah menyampaikan kata sambutan, acara dilanjutkan diskusi dan tanya jawab antara Pengrus Partai dan Asner-Susanti seputar program kerja kedepan.

Adapun Pengurus Partai yang hadir adalah Hasanuddin Nasution (Ketua) Andi Lesmana (Sekretaris) PKB, Minten Saragih (Ketua) Marulam Simarmata (Sekretaris) Perindo, Heri Agus Siahaan (Ketua) Zulkifli Siregar (Sekretaris) PPP, Waraito (Ketua) M Tahib (Sekretaris) Partai Bulan Bintang. Abdul Hamid Sembiring (Ketua) Ibnu Harbani (Sekretaris) PKS. (pra/fi)





Back to top button