Berita

5 Komplotan Curanmor Ditangkap Polisi Pancur Batu

FaseBerita.ID – Polsek Pancur Batu berhasil membongkar kasus pencurian sepeda motor (curanmor) dengan meringkus para komplotannya. Dari pengungkapan ini, dua dari 5 pelakunya ditembak petugas. Sementara 3 orang penadah dan 13 sepeda motor turut diamankan.

Kapolsek Pancur Batu, AKP Dedy Dharma, Minggu (15/3) mengatakan, para komplotan ini diringkus setelah pihaknya menerima 4 laporan polisi (LP) dari masing-masing korbannya yang kehilangan sepeda motor di beberapa lokasi di Kecamatan Pancur Batu. Terakhir petugas menerima laporan dari korban Osdelina Br Purba (47) yang kehilangan sepeda motor di Dusun V Tebing Ganjang Desa Durin Tonggal Kecamatan Pancur Batu, Sabtu (14/3).

Kelima pelaku yang diamankan Syahrul Sembiring alias Ucil (24) dan Nopem Deranta Ginting (25) keduanya warga Glugur Kuta Dusun III Kecamatan Kutalimbaru, Muhammad Azit Tarmizi (24) warga Desa Telaga Sari Kecamatan Sunggal, Riki Hamdani Tarigan (35) warfga Telaga Sari Dusun V Kecamatan Sunggal dan M Rudi Hartono (15) warga Desa Sawit Rejo Kecamatan Kutalimbaru.

“Modus para pelaku yaitu masuk ke pekarangan rumah korban dengan cara merusak gembok pagar dan melakukan curanmor menggunakan kunci T. Sedangkan pelaku lainnya memantau situasi di luar,” kata Dedy.

Dari hasil pengembangan, lanjutnya, pihaknya berhasil meringkus 3 orang penadahnya. Mereka yakni Suandrian alias Katong (26), Suria Arpani alias Sonok (21) dan Muhammad Rizki (22). Ketiganya merupakan warga Desa Sawit Rejo Kecamatan Kutalimbaru.

“Untuk kedua tersangka Riki Hamdani Tarigan dan Muhammad Azit Tarmizi terpaksa kita beri tindakan tegas terukur di kakinya karena berusaha kabur dan melawan petugas saat diamankan,”ujarnya.

Selain meringkus komplotan curanmor ini, petugas berhasil mengamankan 13 unit sepeda motor hasil curian dan alat yang digunakan saat beraksi.

“Tersangka menjual sepeda motor hasil curiannya dengan cara mengiklankannya di media sosial Facebook. Saat ini kita masih memburu beberapa pelaku lainnya yang masih buron,”pungkasnya. (smg/int)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button