Berita

5 Bapaslon Labura Selesai Periksa Kesehatan

FaseBerita.ID – Lima bakal pasangan calon (Bapaslon) Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) Provinsi Sumut telah selesai melaksanakan tahapan pemeriksaan kesehatan jasmani, rohani dan bebas penyalahgunaan narkotika di RSUP Adam Malik Medan.

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 8-10 September 2020 dan diikuti kelima bapaslon yang telah mendaftar pada KPU Kabupaten Labuhanbatu Utara, sedangkan hasil dari pemeriksaan kesehatan ini dijadwalkan Sabtu (12/9)

Ketua KPU Labura Heriamsyah Simanjuntak, Jumat (11/9), menjelaskan, seluruh pasangan calon sudah menyelesaikan seluruh tahapan pemeriksaan.

Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Hendryanto Sitorus dan Samsul Tanjung. Pasangan ini diusung Partai Hanura, PAN, PPP, danPBB yang berjumlah 10 kursi. Hendriyanto merupakan Anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara periode 2019-2024 dari Fraksi Golkar.

Dan juga anak sulung Bupati Kabupaten Labuhanbatu Utara Kharuddin Syah Sitorus. Sementara Samsul Tanjung merupakan seorang ASN, mantan Camat Kualuh Hulu Kabupaten Labura.

Menyusul Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Ali Tambunan dan Raja Panusunan Rambe. Pasangan ini diusung Partai Golkar yang memiliki 7 kursi di DPRD Labura.

Menyusul pasangan bakal calon bupati dan wakil Bupati Ahmad Rizal Munthe – Arifai Tambunan.

Pasangan ini didukung PDI Perjuangan, Partai Gerindra dan PKS. Dan jumlah keseluruhan kursi di DPRD yang mendukung sebanyak 9 kursi. Kemudian dari jalur perseorangan, pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Dwi Parantara – Edy Sampurna.

Kemudian, pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Dwi Prantara saat ini sebagai Wakil Bupati Kabupaten Labuhanbatu Utara periode 2015-2021 dan Edy Sampurna saat ini sebagai ASN dan pejabat pada Kantor Disdukcapil Propinsi Sumatera Utara yang juga mantan Sekdakab Labura (2013-2017). Pasangan ini diusung Partai PKB, Nasdem, dan Demokrat dengan total jumlah 9 kursi.

Terakhir dari jalur perseorangan bakal pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Kap Inf Darno bersama Haris Muda Siregar MM. (st)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button