HUT RI
Berita

48 Siswa Bolos Sekolah Terjaring Razia!! Kebanyakan Main Game Online

SIANTAR, FaseBerita.ID – Sedikitnya ada 48 siswa terjaring razia yang digelar Satpol PP pada Selasa (20/8/2019) pagi. Mereka umumnya kedapatan sedang bermain game online di warnet.

Mangaraja Nababan selaku Kabid Trantibum Ketentraman dan Ketertiban Umum Satpol PP Kota Siantar mengatakan, pihaknya melakukan razia untuk menertibkan para pelajar yang bolos sekolah pada saat jam sekolah.

“Kami mendapati di warnet main game onlie, tempat-tempat hiburan dan main biliard. Padahal masih jam 9 pagi. Artinya mereka bolos sekolah,” katanya.

“Pada razia giat patroli kali ini, kami mengamankan 48 pelajar mulai dari tingkat SMP hingga SMA,” katanya.

Disebutkan Mangajara, pada saat melakukan razia, pihaknya sempat adu mulut dengan pemilik warnet di Jalan Kartini karena protes dengan razia tersebut dan pemilik Warnet tidak bisa menunjukan izin usaha kepada petugas Satpol PP.

“Kepada pemilik Warnet, kami akan memberikan sanksi. Lalu kami akan meninjau izin usaha ke DPMPTSP dan pelayanan terpadu,” terangnya.

Dikatakan Mangaraja, operasi razia ini akan terus digalakkan setiap hari sebagai bentuk pengawasan dan pembinaan terhadap kenakalan remaja.

Sementara itu, bagi siswa yang telah diamankan itu diberikan pembinaan dan pendataan.

“Kami juga telah memanggil pihak sekolah untuk memberitahu bahwa anak didiknya ada yang bolos. Kita mintalah kepada pihak sekolah agar lebih ketat lagi melakukan pengawasan terhadap siswanya,” terang Mangaraja. (mag03)

 



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button