Berita

45 Anggota DPRD Labuhanbatu Diambil Sumpah Jabatan

LABUHANBATU, FaseBerita.ID – Sebanyak 45 anggota DPRD Labuhanbatu periode 2019-2024 diambil sumpah dan janji jabatan dalam sidang paripurna di gedung DPRD Labuhanbatu, Jalan Sisingamangaraja, Rantauprapat, Rabu (25/9/2019).

Ketua Pengadilan Negeri Rantauprapat Khamozaro Waruwu memimpin pembacaan sumpah dan janji jabatan para wakil rakyat, disaksikan unsur Forkopimda Labuhanbatu yang dibuka langsung oleh Ketua DPRD Labuhanbatu masa jabatan 2014-2019, Dahlan Bukhori.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dalam pidato tertulisnya yang dibacakan Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe membacakan pidato tertulis Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, berpesan agar DPRD mengabdi untuk kepentingan masyarakat, tidak mendahulukan kepentingan pribadi, golongan maupun kelompok karena saudara merupakan representasi rakyat.

Gubsu menyebutkan, pada hakikatnya otonomi daerah diberikan kepada rakyat, sebagai satu kesatuan masyarakat hukum yang diberikan kewenangan, untuk mengatur dan mengurus sendiri urusan pemerintahan, yang dilakukan oleh DPRD, dan Kepala Daerah dibantu oleh perangkat daerah.

“DPRD dan Kepala Daerah memiliki kedudukan mitra sejajar, namun mempunyai fungsi yang berbeda. Dalam pelaksanaan fungsi berbeda tersebut, kerja sama antara DPRD, Kepala Daerah serta stakeholder harus bersinergi, dan tidak saling membawahi dengan lainya,” ujarnya.

Masih pidato Gubsu, yang disampaikan Bupati Labuhanbatu, siapapun yang terpilih dipastikan mengabdi untuk kepentingan seluruh masyarakat. Untuk itu, para anggota dewan harus membela dan memperjuangkan rakyat, tanpa membedakan basis masa maupun yang bukan basis massanya.

Terakhir, Bupati Andi mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota DPRD masa jabatan 2014-2019 atas pengabdian dan dedikasi terhadap tugas yang dijalani, walaupun tugas sudah berakhir, namun kontribusi pengabdian untuk masyarakat tidaklah pernah berhenti, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat maupun jalannya pemerintahan.

Pimpinan Ketua DPRD sementara, Eko Ardiansyah SH dalam pidato politik pertamanya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang berpartisipasi dalam Pemilu 2019, terkhusus kepada Bupati Labuhanbatu, jajaran eksekutif dan aparat kemanan yang telah menciptakan suasana kondusif, sehingga Pemilu dapat berjalan dengan aman, jujur dan adil. (mag13/han)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button