Berita

41 ASN Pemprovsu Dipecat

MEDAN, FaseBerita.ID – Jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang terkena Pemecatan Dengan Tidak Hormat (PDTH) terus bertambah. Mereka dipecat karena terbukti terlibat dalam pusaran kasus korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN). Jumlahnya kini sudah 41 ASN.

“Sebelumnya kan 33 orang, sekarang tambah 8 orang lagi menjadi 41 orang yang sudah kita berhentikan,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Setdaprovsu, Kaiman Turnip, kepada wartawan via seluler, Kamis (11/4).

Seluruh ASN yang dipecat tersebut, kata Kaiman, telah ketahuan melakukan korupsi dan penyelewengan jabatan. Bahkan sudah pernah disidangkan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi. Menurutnya jumlah tersebut akan terus bertambah bilamana pihaknya telah mendapatkan salinan putusan inkrah dari pengadilan. “Kalau nama-namanya tidak mungkin kami berikan. Jabatannya atau instansinya juga tidak mungkin kami beri tahu,” katanya.

Pemprovsu juga telah berkoordinasi dengan pengadilan untuk meminta salinan keputusan inkrah tersebut. Termasuk salinan berkas-berkas ASN Pemprovsu yang pernah disidangkan dalam Pengadilan Tipikor.

“Sudah kita jemput kok suratnya. Sebab kalau tidak kita jemput dari mana kita bisa melakukan pemberhentian,” katanya.



Pascasarjana

Unefa
1 2Laman berikutnya
Back to top button