HUT RI
Berita

400 Paket Sembako Provsu Didistribusikan di Sukabangun Tapteng

FaseBerita.ID – Sebanyak 400 paket sembako bantuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) disalurkan kepada warga terdampak di Kecamatan Sukabangun, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Kamis (28/5).

Paket sembako yang terdiri dari 10 kg beras, 2 liter minyak goreng, 2 kg gula pasir dan 20 bungkus makanan siap saji, diserahkan kepada warga di 6 desa yang ada di wilayah tersebut yakni, Desa Pulo Pakkat, Pulo Pakkat 2, Sihapas, Tebing Tinggi, Janji Maria, dan Sihadatuon. Diharapkan, dengan penyaluran paket sembako dapat mengurangi beban ekonomi masyarakat terdampak.

“Setidaknya bisa mengurangi beban ekonomi masyarakat kurang mampu yang kesulitan dimasa pendemi Covid-19 ini,” ujar Camat Sukabangun, Parulian Lubis, disela-sela pendistribusian paket sembako.

Dipaparkannya, paket sembako yang disalurkan merupakan bantuan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Bantuan tersebut diperuntukkan bagi keluarga kurang mampu yang belum menerima bantuan baik dari Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah maupun Pemerintah Pusat. Parulian memastikan jika bantuan disalurkan tepat sasaran.

“Nantinya, warga yang sudah menerima bantuan sembako itu akan diminta identitasnya dan ada tanda terimanya sebagai laporan bahwa bantuan tersebut sudah sampai ke tangan yang tepat. Semoga rumah tangga penerima dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya,” imbuh Parulian.

Sementara itu, Kepala Desa Pulo Pakkat Badia Nainggolan, mewakili masyarakat Kecamatan Sukabangun mengucapkan ribuan terima kasih kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu), khususnya Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah.

Menurut Badia, perhatian dan kepedulian Pemerintah Pusat, Pemprovsu dan Pemkab Tapteng terhadap masyarakat terdampak Covid-19 di Kecamatan Sukabangun, patut untuk diapresiasi. Bantuan sosial baik BLT, BST dan jaring pengaman sosial lainnya telah membantu masyarakat rentan ekonomi dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

“Tidak bisa kita pungkiri, bantuan yang telah disalurkan sangat membantu warga. Terimakasih kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati Tapteng yang telah berjuang habis-habisan memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Kabupaten Tapanuli Tengah,” tukasnya. (ztm)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button