Berita

40 Anggota DPRD Madina Orientasi 4 Hari di Medan

MADINA, FaseBerita.ID – Sebanyak 40 orang anggota DPRD Madina akan mengikuti pembekalan atau orientasi selama empat hari di Medan.

Pembekalan tersebut akan berlangsung di hotel Arya Duta dan dipastikan seluruh anggota dewan tidak ada yang berkantor selama seminggu ke depan.

Kabag Hukum dan Persidangan DPRD Madina Afrizal, Minggu (29/9/2019) mengatakan, kegiatan orientasi ini merupakan hak semua anggota DPRD yang sangat penting untuk digunakan dan diikuti.

“Semacam kuliah, ada orientasi dan pembekalan untuk mahasiswa baru. Jadi mereka (anggota DPRD) juga akan mengikuti orientasi. Itu hak mereka, bukan sebuah kewajiban, tapi tentunya sangat penting bagi mereka guna melaksanakan tugas dan fungsi serta wewenang sebagai anggota dewan,” kata Rizal.

Ia menyebutkan, semua anggota dewan yang akan mengikuti orientasi ini harus melakukan registerasi pada hari Senin. kegiatan orientasi dibuka dan dimulai pada hari Selasa.

“Selasa hingga hari Kamis pelaksanaannya, dan hari Jumat penutupan,” tuturnya.

Terpisah, pemerhati sosial di Kabupaten Madina Subriadi Nasution berharap, semua pimpinan dan anggota dewan agar mengikuti orientasi tersebut dengan baik.

Karena, ibarat sekolah, bila materi kurikulum tidak diikuti maka pelajar tidak akan bisa memahami materi pendidikan sehingga fungsi pendidikan tidak akan berjalan dengan baik.

“Masa orientasi ini kan ibarat sekolah bagi wakil rakyat kita. Tentu kita berharap mereka bisa mengikutinya dengan baik, supaya mereka paham tugas fungsi dan wewenang mereka selama menjabat di dprd Madina. Karena, di pundak tertumpu harapan masyarakat supaya DPRD Madina benar-benar melaksanakan fungsi controlling, budgetting, dan legislasi. Sehingga kebijakan daerah nanti sesuai yang diharapkan masyarakat,” ujar Subriadi. (wan)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button