Berita

4 Rumah Terbakar di Batubara, 3 Dirusak

BATUBARA, FaseBerita.ID – Kekabaran menghanguskan empat rumah milik warga di dusun IV Desa Kwala Indah Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batubara, Kamis (10/9) malam. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian itu, yang diperkirakan dari arus pendek listrik. Namun kerugian diperkirakan mencapai satu milyar rupiah.

Menurut keterangan Kepala Desa (Kades) Kuala Indah, Matsyah , saat dihubungi wartawan melalui selulernya mengatakan, empat rumah warga yang ludes terbakar dan rata dengan tanah yakni, rumah milik pak Hari (60), Ijas (42), Meri (60) dan Legino (40). Sementara 3 rumah lainnya dirusak mencegah api menyebar.
“Kerugian warga ditaksir sekitat 1 Milyar, dimana asal api diduga arus pendek. Namun sampai saat ini polisi masih melakukan penyelidikan,”ujar Kades Matsyah.

Menurut Kades, kebakaran diduga berasal dari rumah warga bernama Hari dan menjalar ke rumah lainnya yang rata rata bangunan terbuat dari kayu dan cukup berdekatan.
“Jarak rumah warga yang terbakar rata – rata berdekatan”,kata Matsyah.

Sebelum mobil pemadam kebakaran datang, warga berupaya memadamkan api serta membantu menyelamatkan sebagian barang dari dalam rumah. Namun musibah tersebut tidak dapat dielakkan dan warga hanya bisa menyelamatkan sebagian barang mereka.

Saat ini warga di lokasi kebakaran sangat membutuhkan bantuan seperti perlengkapan harian, serta tempat tinggal sementara. Korban yang kehilangan rumah tempat tinggal terpaksa mengungsi ke rumah saudara mereka.(per/esa)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button