Berita

4 Remaja Diamankan saat Ngelem di Atas Pohon

FaseBerita.ID – Sedikitnya empat dari delapan remaja berstatus pelajar SMP dan SMA diamankan saat asyik mengisap lem Kambing di belakang rumah warga di Lingkungan IV, Kelurahan Aek Sitio-tio, Kecamatan Pandan, Tapanuli Tengah, Sabtu (21/3) sekira pukul 22.00 WIB. Usai diamankan petugas kelurahan, Babinsa dan tokoh masyarakat, kedelapan orang itu diberi pembinaan.

Lurah Aek Sitio-tio, Horan SE lurah mengatakan bahwasanya para remaja itu diamankan setelah pihaknya mendapat informasi dari warga.

“Atas laporan warga yang kita terima, ada delapan remaja yang kerap mengisap lem kambing di atas pohon kayu besar yang berada di belakang sebuah rumah di Lingkungan IV. Menyikapi laporan tersebut, kita bersama Babinsa Serka Taufik dan tokoh masyarakat dan warga sekitar langsung menuju lokasi. Ternyata memang benar, delapan remaja itu terlihat sedang asyik menghisap lem kambing,” kata Horan, Minggu (22/3).

Selanjutnya petugas melakukan penggerebekan terhadap para pelajar itu. Sayangnya saat penggerebekan dilakukan, empat remaja berhasil melarikan diri.

“Jadi saat kita datang, anak-anak muda itu terkejut dan langsung melompat serta lari. Empat orang dapat diamankan karena kondisinya sedang “fly”. Selebihnya melarikan diri. Jika kita biarkan, para remaja ini dikhawatirkan bisa beralih ke narkoba. Makanya kita selaku orang tua harus lakukan pengawasan yang ketat terhadap anak. Mari kita saling mendukung.”

Masih katanya, sebelum keempat remaja tersebut dipulangkan kepada orang tuanya, pihaknya terlebih dulu melakukan pembinaan.

“Kita lakukan pembinaan dan mereka disuruh buat surat perjanjian agar tidak melakukan perbuatan yang serupa,” ujar Horan. (tam)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button