Berita

4 Pria Tua Cabuli Gadis 14 Tahun Hingga Hamil, terjadi di Tobasa

TOBASA, FaseBerita.ID – Aksi bejat dilakukan empat orang pria yang sudah berumur rata-rata setengah abad lebih yakni, perbuatan percabulan terhadap anak usia 14 tahun sebut saja namanya Layu, di Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa).

Kejadian ini diperkirakan sudah berlangsung sejak enam bulan lalu. Terbukti dari kehamilan Layu yang memasuki bulan ke enam. Keempat pelaku berhasil dibekuk pihak kepolisian dari tempat berbeda, Sabtu (18/1).

Terkuaknya kasus pencabulan ini sejak keluarga mencurigai kondisi perut Layu yang kian membesar. Ternyata benar, setelah dilakukan pemeriksaan, kehamilan Layu diperkirakan sudah memasuki bulan ke enam.

Layu diketahui sebagai anak yang berkebutuhan khusus. Dari hasil pendekatan yang dilakukan pihak keluarga terhadap Layu, akhirnya terbongkar empat nama pelaku pencabulan terhadap dirinya.

Keempat pelaku pencabulan ini yakni, AT (62), AS (58), SS (61), dan ARC (39). Berdasarkan pengakuan Layu, yang pertama melakukan hubungan badan dengan dirinya adalah AT  lalu AS, dan SS. Sementara ARC hanya meraba-raba korban.

Para tersangka sebelumnya sempat dihadirkan untuk berdamai dan sempat disepakati agar keempat pelaku membayar uang perdamaian sebesar Rp35 juta. Proses mediasi dalam bentuk video tersebar luas di media sosial dan menjadi salah satu barang bukti bagi kepolisian untuk mengembangkan kasus ini.

Saat berlangsung mediasi, sempat terjadi tawar menawar, sampai akhirnya disepakati keempat pelaku harus membayarkan uang sebesar Rp35 juta untuk biaya persalinan dan perawatan pasca persalinan.

Dari informasi yang beredar di masyarakat, usai melakukan aksi bejadnya, para pelaku memberikan uang kepada korban. Jumlahnya berbeda-beda, mulai Rp10 ribu hingga Rp25 ribu.

Kapolres Tobasa AKBP Agus Waluyo ketika dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim AKP Nelson Sipahutar saat dihubungi melalui pesan singkat (SMS), Minggu (19/1), membenarkan adanya tindakan percabulan terhadap anak di bawah umur di Kecamatan Ajibata.

Pasca mendapatkan laporan, pihaknya langsung turun ke TKP untuk melakukan penangkapan. Keempat pelaku berhasil ditangkap dari tempat yang berbeda dan dibawa ke Mapolres Tobasa unit PPA untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Penangkapan saya pimpin langsung. Keempat pelaku sedang kita lakukan pemeriksaan. Kasus ini menjadi perhatian serius kepolisian mengingat korban masih anak di bawah umur dan dilakukan lebih dari satu orang,” sebut Nelson Sipahutar.

Lanjutnya, Layu sedang ditangani dokter kandungan untuk dilakukan visum dan pemeriksaan kondisi korban baik fisik maupun psikis.

“Kita sudah koordinasi dengan dokter kandungan, untuk  sementara kehamilan korban diduga sudah lima bulan,” sebutnya. (os/ahu)



Unefa

Pascasarjana
Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close