Berita

4 Positif Terinfeksi Korona di Simalungun, Pengajian di Gunung Maligas Ditunda

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID-Kelompok pengajian yang dipimpin oleh Malik terpaksa membatalkan rencana acara kegiatan Jur Sakban yang akan dilaksanakan di Nagori Tumorang, Kecamatan Gunung Maligas, Rabu (8/4/2020) mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Camat Gunung Maligas, Jurist Saragih saat dikonfirmasi via selulernya, Jumat (3/4/2020) sekira pukul 12.47 WIB.

“Memang ada kelompok pengajian pimpinan bapak Malik, ngumpul tadi malam sekitar pukul 19.30 WIB, yang berencana akan melaksanakan jur sakban pada tanggal 8 April 2020 ini,”ujarnya.

Lanjut Jurist Saragih, dan seperti laporan Pangulu, pada kegiatan Jur Sakban di tahun tahun sebelumnya bahwa massa yang datang sangat banyak bahkan bisa sampai ribuan orang.

“Laporan Pangulu kepada kami, massa sampai ribuan yang datang dari sekitaran Sumatera Utara (Sumut) maupun luar Sumut,”sebutnya.

Sambung Jurist Saragih jadi dalam rangka pencegahan Virus Corona di Simalungun, Camat sudah menyurati yang bersangkutan agar menunda pelaksanaan kegiatan yang sifatnya mengumpulkan massa.

“Pada kegiatan tadi malam kita langsung turun ke lapangan untuk bersilaturahmi dengan bapak Malik dan mengingatkan kembali himbauan Pemerintah tentang pencegahan Covid-19,”terangnya.

Kelokasi turut hadir Tim Gugus Tugas Covid-19, Kapolsek, Danramil, Camat, Pangulu, Kasat Intel Polres, Intel kodim, Kaban Kesbang dan Satpol PP.

“Setelah kita himbau, pimpinan kelompok pengajian tersebut yakni bapak Malik sudah bersedia dan menerima imbauan dimaksud dan sudah membatalkan rencana kegiatan itu,”pungkasnya.(mag-05)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button