Berita

4 Pimpinan DPRD Simalungun Dilantik Selasa 12 November 2019

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Hari ini, Selasa (12/11/2019) empat Pimpinan DPRD Simalungun akan dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Simalungun.

Keempat unsur Pimpinan DPRD Simalungun itu adalah Timbul Jaya Sibarani (Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Simalungun) akan dilantik menjadi Ketua DPRD.

Kemudian tiga Wakil Ketua DPRD yakni Samrin Girsang (Ketua DPC PDI Perjuangan Kab Simalungun), Elias Barus (Ketua Partai Demokrat) dan Sastra Joyo Sirait (Ketua Partai Gerindra Kabupaten Simalungun).

Setelah berjuang dalam perhelatan pesta demokrasi pemilihan Calon Legislatif (Caleg) 17 April 2019 lalu, keempat Ketua Partai itu pun memperoleh suara terbanyak dan ditetapkan sebagai Caleg DPRD Simalungun terpilih oleh KPU.

Sekwan DPRD Simalungun Sahat ML Simangunsong saat dikonfirmasi via selulernya, Minggu (10/11/2019) mengatakan, pihaknya telah menerima SK Gubernur Sumatera Utara Nomor 188.44/682/KPTS/2019 tentang pengangkatan pimpinan DPRD Simalungun masa jabatan 2019-2024.

“SK Gubsu sudah saya terima dari Kabiro Otda Provsu, melalui Kasubbag Administrasi Kelengkapan Perangkat, Prama JD Sembiring, Rabu lalu. Kalau tidak ada halangan Pelantikan direncanakan, Selasa (12/11/2019) melalui Rapat Paripurna DPRD simalungun oleh Ketua Pengadilan Negeri Simalungun,” terangnya.

Wakil Ketua DPRD Simalungun, Samrin Girsang saat dikonfirmasi via selulernya, Minggu (10/11/2019) mengatakan siap bekerja untuk rakyat.

“Harapan kita Pimpinan DPRD Simalungun yang baru bisa benar-benar bekerja untuk rakyat dan bisa menjaga amanah yang diberikan rakyat kepada kita,” sebutnya.

Samrin Girsang mengatakan, setelah pelantikan pimpinan DPRD Simalungun, agenda terdekat akan banyak melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) termasuk persoalan PTPN IV, PT Allegrindo dan PT TPL Aek Nauli.

“Program selanjutnya kita akan banyak melaksanakan RDP karena sudah banyak persoalan-persoalan yang harus kita seriusi termasuk dengan PTPN IV, PT Allegrindo, PT TPL ini agenda terdekat,” terangnya.

Ditanyai terkait Alat Kelengkapan Dewan (AKD) Samrin Girsang mengatakan komisi-komisi akan dibentuk setelah orientasi, Senin (18/11)-Kamis (21/11) mendatang yang dilaksanakan oleh Pemprovsu di Medan.

“Kita melakukan pembentukan AKD dulu, baru RDP. Dengan adanya AKD, nantinya ya masing-masing Komisi sudah tau tugas dan fungsinya,” pungkas mantan Ketum HIMAPSI itu. (mag-05)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker