Berita

4 Pembunuh Anggota FBR Ditangkap, Satu Ditembak

JAKARTA, FaseBerita.ID – Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat menangkap empat orang pembunuh anggota ormas Forum Betawi Rempug (FBR) yang terjadi depan Posko FBR, Tanjung Duren Jakarta Barat.

Satu di antaranya terpaksa dilumpuhkan lantaran melawan petugas, Rabu (24/4) malam. Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Edi Suranta Sitepu mengatakan, keempat pelaku yang diamankan salah satunya diberikan tindakan tegas karena berusaha melawan saat hendak ditangkap.

Saat ini, polisi masih terus melakukan pengejaran dan penyelidikan terhadap pelaku lainnya. Kasat meminta kepada para tersangka yang belum tertangkap untuk menyerahkan diri dengan baik-baik.

Sebab, petugas tidak segan-segan memberikan tindakan tegas bagi para tersangka yang sudah teridentifikasi.

Baca juga: Bermaksud Lerai Keributan, Anggota FBR Dibacok

“Kemana pun mereka kabur akan diburu hingga dapat. Tidak ada kendor untuk memburu para pelaku lainnya yang kabur,” kata AKBP Edi, Kamis (25/4).

Untuk itu, sambungnya, diharapkan kedua belah pihak harus menahan diri dan menjaga suasana tetap kondusif.

“Kita harapkan tidak ada bentrokan antar organisasi masyarakat. Saya minta untuk menahan diri jangan main hakim sendiri,” terangya.

Anggota Forum Betawi Rempuk (FBR) M Usen pada, Selasa (23/4) dinihari, tewas dihujani bacokan oleh sekelompok orang. Ketika itu korban berusaha melerai  di area Jalan Daan Mogot 1, Tanjung Duren, Jakarta Barat. Korban tewas di tempat dengan luka empat bacokan di kepala, kening, punggung dan tangan luka sobek senjata tajam. Korban sempat dibawa ke RS Royal Taruma , namun nyawanya tidak tertolong. (pk)



Unefa

Pascasarjana
Back to top button