Berita

35 Anggota DPRD Taput Periode 2019-2024 Dilantik

TAPUT, FaseBerita.ID – Sebanyak 35 anggota DPRD Kabupaten Tapanuli Utara periode 2019-2024 resmi dilantik pada Senin (30/9/2019) yang dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Tarutung, Zefri Mayeldo Harahap SH MH, di Gedung Paripurna DPRD, Tarutung Tapanuli Utara.

Pada rangkaian pelantikan anggota DPRD Taput tersebut Sekretaris Dewan Rahman Situmeang SH membacakan Surat Keputusan Gubernur Sumatera Utara No 188.44/571/Kpts/2019 tentang peresmian dan pemberhentian sebagai acuan pelantikan anggota DPRD Taput masa bakti 2019-2024 serta membacakan nama-nama ke 35 anggota DPRD yang akan dilantik.

Rahman Situmeang, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas berjalannya proses pelantikan dengan lancar.

Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan dalam sambutannya mengatakan rasa terima kasih kepada segenap masyarakat Tapanuli Utara yang telah mensukseskan tahapan pesta demokrasi Pemilu 2019 hingga berhasil mendudukkan legislatif di DPRD Tapanuli Utara yang tentunya ke depan diharapkan dapat menampung aspirasi dari masyarakat.

Nikson Nababan kepada Anggota DPRD Taput yang telah dilantik mengharapkan hubungan antara legislatif dengan eksekutif dapat berjalan seirama yang bertujuan untuk kemajuan Bonapasogit yang kita cintai ini dan menjadi mitra yang dapat saling membangun sebagai tujuan bersama.

Dari 35 orang wakil rakyat yang duduk di kursi DPRD Taput periode lima tahun ke depan wajah baru yang paling mendominasi yaitu sebanyak 21 orang atau sekitar 60 persen, sementara 40 persen lainnya atau 14 orang merupakan petahana yang kembali duduk di DPRD Taput.

Diantara para pemilik wajah baru wakil rakyat terdapat sembilan legislatif asal PDIP yakni Andri Hamonangan Nababan, Frido Erwin Sinaga, Bomper Sianturi, Ombun Simanjuntak, Tono Basuki Oppusunggu, Sondang boru Simaremare, Arifin Rudi Nababan, Jimmi Limhot Tambunan, dan Jono Panjaitan.

Kemudian, anggota dewan asal Partai Hanura yaitu Parsaoran Siahaan, Jonri Tampubolon, Royal Simanjuntak dan Herman Manalu dari PKB.

Tohonan Lumbantoruan, Jason Pasaribu dari Perindo, serta Timmas Saut P Sitompul, Toman Balige Silitonga dari PKPI.

Selain itu ada juga Jesayas Manalu dan Mangoloi Pardede dari Partai Nasdem, Joni Tombang Marbun dari Partai Golkar, serta nama mendiang Sahat Hara Simorangkir yang rencananya digantikan Martohap Aritonang dari Partai Demokrat.

Sementara dalam daftar 40 persen petahana, tercatat nama Poltak Pakpahan dari PDIP, dan empat dewan asal Nasdem, seperti Fatimah Hutabarat, Kasnur Silaban, Maradona Simanjuntak, dan Mauliate Sitompul.

Juga, politisi partai Golkar, Lamhot Sipahutar, Reguel Simanjuntak, Ronal Simanjuntak, dan Antonius Tambunan.

Selanjutnya, Tota Situmeang dan Frengky Simanjuntak dari Partai Hanura.

Serta Novada Sitompul dari PKB, Dapot Hutabarat dari Demokrat, juga Sahat Sibarani dari Gerindra.

Pelantikan anggota DPRD Taput dihadiri oleh Kapolres Tapanuli Utara, Dandim 0210/TU, para pimpinan OPD Tapanuli Utara, serta keluarga  dan relawan para anggota DPRD Taput yang dilantik. (mt/osi)

Unefa

Pascasarjana


Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close