Berita

33 Dewan Hakim MTQ Dilantik

SIBOLGA, FaseBerita.ID – Walikota Sibolga HM Syarfi Hutauruk melantik sebanyak 33 anggota Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kota Sibolga di Aula Nusantara Kantor Walikota Sibolga, Selasa (19/3). Dewan Hakim ini bertugas menjadi juri selama pelaksanaan lomba MTQ yang digelar dari 19-21 Maret 2019.

Hadir dalam pelatikan, Sekda Kota Sibolga Muhammad Yusuf Batubara, Asisten II Pemko Sibolga Hendra Darmalius dan seluruh pimpinan OPD se Kota Sibolga.

Dalam sambutannya, Syarfi berharap Dewan Hakim melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sebagaimana yang diucapkan pada ikrar Dewan Hakim.

“Kemudian menjaga independensi dalam melakukan penilaian, sehingga hasil penilaian Dewan Hakim memiliki bobot dan kualitas yang baik,” pungkas Syarfi.

Syarfi meyakini, Dewan Hakim yang dilantik tersebut merupakan orang-orang yang memiliki integritas tinggi dan memiliki kompetensi atau tingkat kecakapan dan pakar di bidang masing-masing. “Kiranya saudara-saudara yang dilantik tetap diberikan kekuatan lahir dan  bathin untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab, sebagai suatu amanah yang bernilai ibadah,” imbuh Syarfi sembari berharap para hakim untuk selalu independen dan bebas dari segala macam pengaruh dan kepentingan.

Dia menambahkan, MTQ dan FSQ Kota Sibolga merupakan kegiatan yang berkompeten dalam pengembangan kegiatan Tilawatil Qur’an. “Saya harapkan, panitia untuk terus melakukan terobosan peningkatan kapasitas seluruh komponen, mulai dari peserta, pelatih, dewan hakim, serta sistem penilaian. Saya berkeyakinan dengan upaya-upaya tersebut, kita dapat berprestasi lebih baik ditingkat nasional maupun internasional,” pungkasnya.

Kepada panitia, Syarfi juga berharap agar mempersiapkan segala sesuatu keperluan Dewan Hakim dengan sebaik-baiknya. “Sehingga dalam melaksanakan tugasnya, Dewan Hakim dapat bekerja maksimal,” tandasnya. (rb)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button