Berita

320 Rider Trail Bertarung di Xtrem so Tapanuli Adventure

TAPSEL, FaseBerita.ID – Sebanyak 320 peserta rider trail mengatasnamakan Trabas ikut dalam kegiatan Xtrem so Tapanuli Adventure dalam rangka menyemarakkan HUT ke-69 Kabupaten Tapanuli Selatan (24 Nopember 2019), Minggu (17/11/2019).

Kegiatan ini digelar Dinas Pariwisata bekerjasama dengan DPD KNPI Tapanuli Selatan yang pesertanya berasal dari Sumatera Utara, Sumatera Barat, Labuhan Batu, Medan, Riau, Aceh dan dari wilayah Tapanuli Bagian Selatan.

Rute yang dilalui para rider trail start dari kantor Bupati Tapanuli Selatan melintasi alam Desa Sitorbis – Pargarutan Dolok – Sijungkang – Sialaman – Situmba – Simago – mago – Ketapang – Baringin dan kembali lagi ke wilayah perkantoran bupati Jalan Lafran Pane, Sipirok.

Ketua harian Xpedition Trail Mania Indonesia C.H.J Gultom mengatakan, kegiatan trabas olahraga sepeda motor sambil wisata sifatnya alami dan menantang adrenalin.

Diungkapkan, sangat berkesan setelah mengetahui keindahan alam Tapanuli Selatan yang berbukit dan berhawa sejuk, dan cukup berpotensi untuk pengembangan olahraga seperti offroad trail.

Sementara Sekretaris DPD KNPI Tapanuli Selatan Dolly Putra Parlindungan Pasaribu mewakili Trabas Tapanuli Selatan menyambut baik digelarnya acara seperti ini sebab menjadi wadah penyaluran bakat khususnya cinta olahraga sepeda motor disamping hiburan.

“KNPI Tapanuli Selatan juga akan menggelar acara seperti ini tetapi dengan jumlah yang lebih besar lagi,” sebut Dolly yang diiyakan Ketua DPD KNPI Tapanuli Selatan Hajrul Aswat Siregar.

Sebelumnya Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu mengucapkan selamat datang dan selamat menikmati keindahan alam bumi Tapanuli Selatan kepada seluruh Rider Trail dengan harapan berjalan lancar.

“Saya juga mengcapkan terimakasih kepada panitia penyelenggara Dinas Pariwisata dan KNPI Tapanuli Selatan atas semaraknya pelaksanaan X tem so Trail Adventure 2019,” terang Syahrul.

Untuk memeriahkan acara panitia juga menyiapkan berbagai hadiah seperti dua sepeda motor, dua sepeda gunung, kulkas, dan perlengkapan rider lainnya melalui undian atau door prize. (ran)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close