Berita

31 TKA asal Cina di Simalungun Diimbau Periksa Kesehatan

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Simalungun mendata Tenaga Kerja Asing (TKA) yang bekerja di beberapa Perusahaan di Simalungun. Mewabahnya virus Corona yang berasal dari Wuhan, China membuat beberapa Negara was-was dan melakukan antisipasi penyebaran virus.

Kadis Tenaga Kerja Simalungun, Marolop Silalahi saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Rabu (29/1/2020) sekira pukul 14.00 WIB, menerangkan bahwa pihaknya telah mendata TKA di Simalungun.

“Saya sudah kordinasi kepada pimpinan-pimpinan perusahaan di Simalungun yang mempekerjakan Tenaga Kerja Asing,”ujarnya.

Marolop Silalahi mengatakan yang mengetahui adanya terjangkit virus Corona itu bukanlah pihaknya, tetapi Dinas Kesehatan yang telah membentuk tim di setiap Puskesmas.

“Yang tau ada terjangkit virus itu dari Dinas Kesehatan. Saya hanya mengimbau kepada pihak perusahaan bilamana ada Karyawan ditemukan gejala-gejala supaya kordinasi ke Puskesmas,” sebutnya.

Sesuai pendataan Disnaker Simalungun Marolop Silalahi menerangkan TKA asal China sebanyak 31 orang yakni 30 orang bekerja di Pembangkit Listrik Tenaga Mini Hidro (PLTMD) di Nagori Kariahan, Kecamatan Raya dan 1 orang di KEK Seimangkei.

“Semua Tenaga Kerja Asing sebanyak 39 di Kabupaten Simalungun diantaranya, 31 asal China, 1 Jerman, India 2 orang, Taiwan 1 orang dan lainnya,”pungkasnya.

Kadis Kesehatan Simalungun, dr Lidya Saragih saat dikonfirmasi via selulernya, mengatakan sampai saat ini belum ada laporan warga ke Puskesmas keluhan gejala virus Corona.

“Saya tidak tau ada TKA asal China di Simalungun dan sampai saat ini tidak ada laporan dari Puskesmas adanya keluhan gejala dari TKA yang berasal dari negara terindikasi virus Corona ke Dinas Kesehatan,” terangnya. (mag-05/fi)

Unefa

Pascasarjana

Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close