Berita

300 Siswa di Lembaga Pendidikan Polri Positif Corona, Isolasi di Sekolah

FaseBerita.ID – Usai 300 siswa Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Lembaga Pendidikan Polri (Lemdikpol) Sukabumi, Jawa Barat dinyatakan positif terjangkit virus, sekolah memutuskan meliburkan sementara para siswanya. Siswa yang hasil rapid testnya negatif telah diberikan cuti sementara waktu.

“Proses belajar-mengajar distop kemudian dilakukan isolasi, tahu kan di Setukpa ada 40 hektar cukup luas sekarang 300 itu dalam suatu tormitori yang aman tidak dekat dengan masyarakat,” kata Kapusdokkes Polri Brigjen Musyafak saat dihubungi, Rabu (1/4).

300 siswa yang positif virus ini saat ini tengah menjalani isolasi di area sekolah. Masing-masing orang ditempatkan di satu ruangan. Upaya peningkatan daya tahan tubuh diberikan kepada mereka.

Para siswa ini rutin diberi injeksi vitamin C, juga vitamin C tablet, dan beberapa suplemen peningkat daya tahan tubuh. Mereka pun diajak melakukan olahraga ringan.

“Keadaanya (para siswa) sehat-sehat, kuat sekali, mungkin disuruh lari sama saya kuatan dia. Tidak ada gejala sama sekali,” jelas Musyafak.

Sebelumnya, hasil rapid test terhadap siswa Setukpa Lemdikpol Sukabumi menyatakan 300 orang terpapar virus. Kendati demikiam guna membuktikan apakah virus di dalam tubuh mereka termasuk Covid-19 atau bukan harus dilakukan tes swab.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Argo Yuwono mengatakan, sambil menunggu hasil tes lanjutan, 300 siswa tersebut sudah dilakukan isolasi disalah satu bangunan sekolah. Sedangkan siswa lainnya diberikan cuti, untuk melakukan karantina mandiri.

“Siswa Setukpa itu secara keseluruhan jumlah Stukpa itu ada 1.550. Kemudian ada 300 yang kita tes rapid test itu positif. Dengan sisanya ada 1.250 siswa itu cuti,” kata Argo di Setukpa Lemdikpol, Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (1/4). (jpc/fajar)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button