Berita

300 Gram Sabu Gagal Beredar di Tapteng

FaseBerita.ID – Personel Sat Narkoba Polres Tapteng mengamankan 300 gram sabu-sabu, berasal dari Narapidana Lapas Hinai Langkat. Para tersangka dan barang bukti diamankan di Jalan Lintas Sibolga-Tarutung, Desa Mardame, Kecamatan Sitahuis, Tapanuli Tengah, Senin (27/01) pukul 08.00 WIB.

Penangkapan dilakukan berdasarkan informasi yang diterima personel Sat Narkoba Polres Tapteng, bahwasanya ada dua laki-laki sedang dalam perjalanan dari arah Medan menuju Sibolga. Keduanya mengendarai Yamaha Vixion warna hitam dan membawa narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 300 gram.

Menindaklanjuti informasi tersebut, tim di bawah pimpinan Kasat Narkoba Iptu Jobel P Sinaga langsung melakukan pengintaian. Ternyata informasi tersebut benar. Keduanya terlihat mengendarai sepedamotor dan langsung diberhentikan petugas.

Kapolres Tapteng AKBP Sukamat melalui Kasubbag Humas Iptu Rensa Sipahutar membenarkan adanya penangkapan dua pria yang membawa 300 gram sabu-sabu tersebut.

Menurutnya, kedua pria itu bernama Rio Syahputra Malau (31) warga Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas dan dengan Rizal Syahputra Sikumbang alias Buyung (24), warga Jalan Elang, Kelurahan Pancuran Bambu, Sibolga Sambas.

“Penangkapan dua pria itu berdasarkan informasi yang diterima pada Minggu (26/1), tentang adanya dua laki-laki sedang dalam perjalanan dari Medan menuju Sibolga mengendarai Yamaha Vixion hitam. Keduanya disebut sedang membawa sabu-sabu,” jelasnya.

Tak mau kecolongan, polisi pun berjaga di lokasi sejak hari itu. Namun setelah ditunggu-tunggu, keduanya tak terlihat. Namun hal itu tak membuat kesabaran personel Sat Narkoba hilang, mereka tetap menunggu hingga akhirnya yang dinanti tiba. Ya, keduanya baru melintas di Jalan Sibolga-Tarutung, Desa Mardame, Kecamatan Setahuis, pada Senin (27/1) sekira pukul 08.00 WIB.

“Selanjutnya kedua pria itu langsung diberhentikan personel Unit Ppsnal Satresnarkoba. Tak hanya itu, keduanya pun langsung digeledah. Dari tangan pelaku ditemukan tas berwarna abu-abu yang isinya mencurigakan.”

Setelah diperiksa., ternyata dalam plastik warna merah pada tas tersebut ada gulungan kain warna hitam yang di dalamnya ada sebungkus sabu-sabu dengan berat kotor tiga ons atau 300 gram. Sabu itu terbungkus dalam plastic putih.

Mendapati barang bukti, personel langsung menginterogasi tersangka. Lalu mereka mengaku bahwa sabu-sabu itu milik seorang wanita yang bernama Fifi Simanjuntak, salah seorang narapida Lapas Hinai Kabupaten Langkat. Kedua pria ini dijanjikan upat Rp3 juta untuk menjemput dan mengantar sabu-sabu kepada Rusli Siregar (53) warga Jalan Mojopahit, Kelurahan Pancuran Bambu, Sibolga Sambas.

Tak mau kehilangan momen, polisi pun langsung memburu Rusli Siregar. Ia berhasil diamankan di sekitar Jalan Aso-aso, Kelurahan Pancuran Dewa.

Atas penyalahgunaan narkotika itu, ketiganya langsung diamankan ke Mapolres Tapteng bersama barang bukti 3 ons sabu-sabu. “Satu unit Yamaha Vixion warna hitam Nopol BB 3966 NI dan HP turut diamankan sebagai barang bukti,” tukas Rensa. (tam)

Unefa

Pascasarjana

Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close