Berita

30 Anggota DPRD Dilantik Senin: Rizki A Sitorus Termuda

SIANTAR, FaseBerita.ID – 30 Anggota DPRD Kota Pematangsiantar terpilih akan dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri pada Senin (2/9/2019) pukul 10.00 WIB di aula DRPD Kota Siantar.

Plt Sekretaris DPRD Pematangsiantar Wanden Siboro menerangkan bahwa Gubenur Sumatera Utara telah mengeluarkan SK kepada 30 anggota DPRD yang akan dilantik.

Dalam tertib acara di acara pelantikan tersebut akan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Kemudian pembukaan rapat paripurna DPD Kota Siantar oleh Ketua DPRD Siantar.

Setelah paripurna dibuka, kemudian pembacaan surat keputusan Gubernur Sumatera Utara oleh Sekretaris DPRD Siantar.

Usai pembacaan SK, dilanjutkan pengucapan sumpah/janji anggota DPRD Pematangsiantar masa jabatan 2019-2024 oleh Ketua Pengadilan Negeri Pematangsiantar yang dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pengucapan sumpah/janji.

Acara kemudian dilanjutkan pengumuman pimpinan sementara DPRD Kota Pematangsiantar dan dilanjutkan penyerahan pimpinan DPRD masa jabatan 2014-2019 kepada pimpinan sementara DPRD masa jabatan 2019-2024.

“Setelah itu sambutan ketua sementara DPRD dan sambutan Walikota Pematangsiantar yang kemudian dilanjutkan pembacaan doa,” kata Wanden Siboro.

Sementara itu untuk pakaian pada saat pelantikan, bagi pria menggunakan jas warna hitam dan wanita pakaian nasional (kebaya).

30 DPRD Kota Siantar pada periode 2019-2024 dengan komposisi; 3 orang perempuan yakni Netty Sianturi dari Partai Gerindra, Nurlela Sikumbang dari PAN dan Hj Rini Silalahi dari Partai Golkar. Sedangkan untuk tingkat pendidikan, sebanyak 11 orang lulusan SMA, 15 orang Sarjana, 3 orang S2 dan 1 orang D3.

Untuk anggota DPRD termuda yakni Rizki Ananda Sitorus yang berusia 24 tahun.

Rizki yang merupakan putra Alm Hulman Sitorus ini yang terpilih dari Daerah Pemilihan 3 mewakili Partai Demokrat. (pra)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button