Berita

3 Siswa SMP Asal Siantar Ikut OSN: “Semoga Berhasil Ya…”

SIANTAR, FaseBerita.ID – Tiga siswa SMP dan satu siswa SD, perwakilan dari Siantar diberangkatkan mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Nasional ke Yogyakarta.

Kepala Bidang SMP di Dinas Pendikan Kota Siantar, Untung mengatakan untuk tingkat SMP ada 3 orang yang mengikuti OSN untuk tiga bidang studi.

Mereka adalah, Garnet Bertran P Hutahayan dari Sekolah RK Bintang Timur mewakili Bidang Studi Matematika. Kemudian Gabriela Anastasia Purba dari sekolah RK Budi Mulia mewakili bidang studi IPS. Dan Yehezkiel Gian Luna P Lumbangaol dari sekolah Methodis mewakili bidang studi IPA.

Sementara itu, untuk tingkat SD yang berangkat hanya satu orang dari Kota Siantar yakni Jevin Rubenaldo Sagala dari SD RK Cinta Rakyat 2. Dia mendapat juara 3 tingkat Provinsi bidang studi Matematika.

“Anak-anak berkumpul tanggal 26 Juli di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) di Medan, untuk melakukan pembinaan selama tiga hari. Tanggal 30 Juli baru berangkat ke Yogyakarta,” kata Untung.

Dijelaskan Untung bahwa tes akan dilaksanakan dari tanggal 30 Juni sampai 6 Juli di Yogyakarta, sebelum OSN dimulai para siswa mengikuti pegelaran seni.

“Semoga berhasil dan juara, dan bisa membanggakan kota Pematangsiantar, orang tua dan Sekolah,” ujarnya. (mag04/des)

Universitas Simalungun  
Tags

Berita lainnya

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close