Berita

3 Rumah Terbakar di Pasar Kotanopan

MADINA, FaseBerita.ID – Kebakaran hebat terjadi di Jalan Perintis Kemerdekaan RT 9 Kelurahan Pasar Kotanopan (seberang Rumah Makan Duta Selera/Kantor PT ALS) Kecamatan Kotanopan Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Rabu (28/8/2019). Sedikitnya tiga unit rumah ludes terbakar.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Tidak ada korban jiwa pada kejadian itu, tetapi kerugian materil diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Pemilik rumah pun tak bisa berbuat banyak, seluruh isi rumah habis dilahap si jago merah.

Informasi dihimpun Metro Tabagsel, pemilik tiga unit rumah yang terbakar itu yakni Andri Halim yang lebih dikenal dengan Adek Miak. Kemudian Ali Rahmad, dan satu unit lagi rumah milik Almarhum Haris Muda yang mana rumah peninggalanya itu tidak berpenghuni.

Dugaan sementara, api berasal dari bagian dapur rumah milik Ali Rahmad. Namun sampai saat ini belum dapat dipastikan penyebab kebakaran.

Hanya dalam setengah jam, ketiga rumah tersebut ludes di lalap si jago merah. Upaya yang dilakukan personel pemadam kebakaran dibantu warga setempat tidak membuahkan hasil. Kobaran api disertai angin kencang mengakibatkan api makin cepat menyambar. Hanya sebagian kecil barang milik korban yang dapat diselamatkan.

Camat Kotanopan Kholilullah SSos kepada wartawan mengatakan, api begitu cepat menyambar karena diserta angin yang cukup kencang saat kejadian. Sehingga warga yang berupaya membantu memadamkan api tidak bisa berbuat banyak, begitu juga dengan armada pemadam kebakaran. Akibat kejadian, korban mengalami kerugian materil ratusan juta rupiah, beruntung tidak ada korban jiwa.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun kerugiaan diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Dugaan sementara api berasal dari bagian dapur milik Ali Rahmad. Sedangkan sumber api belum bisa kita pastikan,” ujarnya.

Untuk sementara korban kebakaran beserta keluarga diungsikan ke rumah keluarga terdekat. Sedangkan sebagian warga terlihat masih sibuk memadamkan sisa api. (wan)

iklan usi



Back to top button