Berita

3 Pengusaha dan 1 Birokrat Ambil Formulir PDIP

SIANTAR, FaseBerita.ID – Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) Pematangsiantar sudah mengeluarkan empat formulir pendaftaran calon Walikota Pematangsiantar untuk Pilkada 2020.

Keempat orang yang sudah mengambil formulir yakni Astronout Nainggolan, Asner Silalahi, Rajamin Sirait, dan Mulia Rinda Purba.

Salah seorang Tim Penjaringan Bakal Calon Walikota Pematangsiantar dari PDIP, Imron Togi Siregar, Jumat (6/9/2019) mengatakan sejak pendaftaran dibuka, baru empat orang yang mengambil formulir pendaftaran.

“PDIP masih memberikan waktu dan kesempatan sampai 21 September untuk mengambil formulir pendaftaran,” ujarnya.

Dalam formulir itu, sambung Imron Togi, berisi syarat-syarat yang harus dipenuhi para bakal calon (balon) walikota.

Setelah berkas dan syarat-syarat diserahkan kepada mereka, maka tim penjaringan akan melakukan verifikasi berkas. Setelah dinyatakan lengkap, maka PDIP akan menyerahkannya ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP.

“Kita tidak tahu berapa nanti yang mengambil formulir pendaftaran. Yang pasti sampai 21 September ini kita masih buka,” ujarnya.

Dari penelusuran, Asner Silalahi berlatar belakang birokrat. Saat ini Asner masih tercatat sebgaai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Saat ini, Asner didapuk sebagai Manajer Persesi.

Sedangkan Rajamin Sirait dikenal sebagai pengusaha minyak (gas) Miduk Arta di Sumatera Utara. Sementara Astronout Nainggolan adalah pengusaha di Papua dan saat ini duduk sebagai anggota DPRD Pematangsiantar periode 2019-2024. Kemudian, Mulia Rinda Purba merupakan pengusaha di Jakarta. (mag-04)



Unefa

Pascasarjana
Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close