Berita

3 Partai Tertarik Usung Menantu Jokowi di Pilkada Medan, Bobby: Saya Hanya Bisa Berdoa

FaseBerita.ID – Setidaknya ada tiga partai yang ingin mengusung Bobby Nasution di Pemilihan Wali Kota Medan di 2020 ini.

Saat dikonfirmasi, menantu Presiden RI Joko Widodo itu mengatakan, dirinya hanya bisa berdoa dan melakukan silaturahmi ke partai-partai politik untuk bisa mendukungnya.

“Saya berdoa saja, karena itu yang bisa saya lakukan,” ujar Bobby di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (21/2).

Bobby juga mengatakan, dirinya juga berharap usai silaturahmi dengan Partai Gerindra ini bisa mendapatkan suatu rekomendasi untuk mengusungnya di Pilwali Medan.

“Lewat silaturahmi ini mudah-mudahan Gerindra bisa mengeluarkan juga (mengeluarkan rekomendasi mendukungnya di Medan, Red),” katanya.

Sementara itu saat dikonfirmasi akan bergabung ke partai mana. Ayah dari Sedah Mirah ini tidak menjawabnya. Hanya senyuman yang ia perlihatkan sambil bergegas meninggalkan awak media.

Diketahui, Golkar, Partai Nasdem dan Hanura tertarik untuk bisa mendukung menantu Presiden Jokowi ini di Pilwali Kota Medan.

Bahkan Golkar lewat ketua DPP-nya Ahmad Doli Kurnia sudah mengajak Bobby Nasution untuk bisa bergabung ke partai yang dimotori oleh Airlangga Hartarto tersebut.

Adapun selain Bobby yang maju di Pilwali Kota Mendan. Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka juga sudah mengajukan diri menjadi Wali Kota di Solo. Gibran juga telah melakukan fit and proper test di PDIP.

Diminta Jokowi Belajar Profesional

Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution, menjajal peruntungan di dunia baru, dunia politik. Dia mendaftar sebagai calon wali kota Medan di Pilkada Serentak 2020.

Memasuki dunia baru, adakah saran dari sang ayah mertua? “Sarannya, tetap jadi diri sendiri saja,” ujar Bobby di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (21/2).

Bobby menambahkan, sang ayah mertua berpesan agar dirinya sabar mempelajari dunia politik, yang merupakan hal baru bagi suami Kahiyang Ayu tersebut. Apalagi tak tanggung-tanggung, Bobby langsung mencoba peruntungan maju sebagai calon wali kota Medan.

“Kalau masuk ke dunia baru harus sabar, harus belajar profesional di dunia barunya,” katanya menirukan wejangan Jokowi.

Bobby juga sempat bertemu dengan sejumlah anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra. Bobby membantah pertemnuan tersebut dalam rangka mencari dukungan di Pilkada Kota Medan.

“Ya, bicaranya tentang silaturahmi. Ini silaturahmi, bukan melobi,” ungkap ayah dari Sedah Mirah ini. Sekadar informasi, Bobby Nasution telah mendaftar ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Medan untuk mendapatkan rekomendasi maju Pilkada Kota Medan.

Saat dikonfirmasi wartawan mengenai tudingan politik dinasti ini, Bobby hanya menjawab singkat.

“Ya, ini bukan dinasti lah,” katanya di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (21/2).

Suami Kahiyang Ayu itu menjelaskan, sebagai putra Medan dirinya ingin membangun tanah kelahiran. Menurutnya, setiap orang pasti punya semangat untuk memajukan daerahnya masing-masing.

“Kita kan ingin berbuat di suatu daerah kita, tempat lahir kita. Saya rasa itu bukan politik dinasti,” tegasnya.

Sekadar informasi, Bobby Nasution telah mendaftar ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Medan untuk mendapatkan rekomendasi maju Pilkada Kota Medan. Sementara itu, Gibran Rakabuming Raka juga telah mendaftar ke DPD PDIP Jateng untuk maju di Pilkada Kota Solo.

Majunya Bobby dan Gibran menimbulkan persepsi bahwa Jokowi tengah membangun dinasti politik. Menanggapi itu, Ketua Bappilu PDIP Bambang Wuriyanto membantahnya.

Dia menegaskan, Jokowi tidak sedang membangun dinasti kekuasaan. Gibran hanya diuntungkan terlahir sebagai anak seorang presiden. Namun, hak politiknya tetap sama dengan orang lain.

“Bahwa dinasti atau tidak dinasti kita ini di timur ada jarak dengan kekuasaan, itu biasa. Bahwa Mas Gibran diuntungkan karena anak presiden, wajar. Nanti di lapangan ditunjukkan, dia ini punya kompetensi apa enggak,” kata Bambang.

Pacul sapaan akrab Bambang Wuryanto berpandangan, modal sebagai anak dan menantu presiden ak cukup bagi Gibran dan Bobby untuk sukses di kancah politik. Oleh karena itu, Gibran dan Bobby harus menunjukkan kompetensi mereka sebagai calon pemimpin. (jp)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker