Berita

3 Paket Sabu Diamankan Bersama Uang Rp155 Ribu

FaseBerita.ID – Personel Sat Narkoba Polres Siantar menangkap Chandra Purba, Sabtu (5/6). Petugas menemukan 3 paket narkotika jenis sabu dan uang sebanyak Rp155 ribu.

Informasi, penangkapan itu berawal dari informasi masyarakat bahwa di Jalan Mojopahit Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara, ada pakai sabu tepatnya di warung kosong.

Personil Sat Narkoba melakukan penyelidikan ditempat yang dimaksud dan setelah sampai di warung tersebut, Personil Sat Narkoba melihat seorang laki-laki yang dicurigai sedang duduk di dalam warung tersebut, dan pada saat Personil Sat Narkoba mendekatinya, terlihat laki-laki tersebut membuang sesuatu ke bawah meja, lalu Personil Sat Narkoba langsung menangkap diketahui bernama Chandra Purba (32)  warga patuan anggi.

Kemudian  Personil Sat Narkoba menyuruh Chandra  untuk mengambil yang dibuangnya tersebut, dan setelah diambil dan diperiksa ditemukan 1 (satu) buah plastik klip yang berisi 3 (tiga) paket narkotika diduga jenis shabu dengan  bruto 0.70 gr lalu dari kantung depan celana sebelah kanan ditemukan uang tunai sebesar Rp155.000.

Dipertanyakan ke Chandra mengakui bahwa narkotika diduga jenis shabu tersebut adalah miliknya. Kemudian tersangka dan seluruh barang bukti di bawa ke Kantor satuan narkoba Polres Pematangsiantar untuk dilakukan penyidikan.

Terpisah, Polisi juga mengamankan Niko Tarigan tepatnya di Jalan Gunung Sinabung Kecamatan Siantar Selatan dari kamar kos.

Berawal ada seorang laki-laki yang menyimpan narkoba, selanjutnya Personil Sat Narkoba melakukan penyelidikan di tempat yang dimaksud, setelah sampai di lokasi, Personil Sat Narkoba langsung masuk kedalam kamar kos, lalu Personil Sat Narkoba langsung mengamankan seorang laki-laki didalam kamar mandi yang kemudian diketahui Niko  (31) , warga jalan Melanton.

Dilakukan pemeriksaan Niko  menjatuhkan sesuatu dengan tangan kanannya, lalu Personil Sat Narkoba menyuruh Niko mengambilnya, kemudian setelah diambil dan diperiksa ditemukan 1 (satu) paket narkotika diduga jenis shabu dng bruto 0.21 Gram.

Ditemukan dari lantai didalam kamar kos berupa 1 (satu) buah bong terbuat dari botol plastik, Kemudian tersangka dan barang bukti di bawa ke Kantor satuan narkoba Polres Pematangsiantar untuk dilakukan penyidikan. (ros)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button