Berita

3 Balon Bupati Ikuti Fit And Provert Tes di DPP PKB Madina

FaseBerita.ID – Tiga bakal calon Bupati Mandailing Natal (Madina) di Pilkada Tahun 2020 mengikuti uji kelayakan dan kepatutan atau fit and provert test di kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Jakarta, Selasa (3/3).

Tiga bakal calon tersebut, yakni Ahmad Husein Nasution (Husein SBN), HM Ja’far Sukhairi Nasution, dan H. Muhammad Sofwat Nasution.

Sebelumnya, DPC PKB Kabupaten Madina merekomendasikan empat nama untuk mengikuti uji kelayakan dan kepatutan di partai tersebut. Tetapi, satu bakal calon berhalangan hadir, yaitu Dahlan Hasan Nasution.
Bakal calon petahana Dahlan Hasan berhalangan hadir karena di waktu yang bersamaan, Pemkab Madina mengadakan rapat finalisasi menyambut Hari Ulang Tahun Kabupaten Madina ke 21 tahun.

Ketua DPC PKB Madina Khoiruddin Faslah Siregar mengatakan, fit and provert test tersebut hanya dihadiri tiga orang dari empat orang bakal calon yang direkomendasikan mengikuti tahapan tersebut di kantor DPP PKB Jakarta.

“Kita merekomendasikan empat nama balon, tapi yang hadir tiga orang, pak Dahlan Hasan berhalangan, karena di waktu yang bersamaan ada rapat finalisasi menyambut HUT Madina. Terkait hal ini, DPP PKB akan membuat jadwal ulang. Kami masih menunggu jadwalnya,” kata Faslah.

Ia menyebut, fit and provert test merupakan tahapan akhir yang diikuti bakal calon Bupati maupun Wakil Bupati yang akan diusung PKB di Pilkada nanti.

“Ini tahapan akhir, selanjutnya kita hanya menunggu keputusan dari DPP, keputusan itulah nanti yang akan diserahkan kepada bakal calon untuk didaftarkan ke KPU. Dan kita berharap siapa pun nanti yang diputuskan DPP PKB untuk diusung di Pilkada Madina tahun 2020, itulah yang terbaik menurut kami, dan akan kami perjuangkan di Pilkada September nanti,” ungkapnya. (wan)

Unefa

Pascasarjana


Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker