Berita

3.874 Siswa Lulus di USU dan Unimed

MEDAN, FaseBerita.ID – Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kementeristek Dikti) mengumumkan hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2019, Jumat (22/3).

Peserta yang lulus di 85 PTN se-Indonesia sebanyak 92.331 siswa. Sementara jumlah siswa mendaftar SNMPTN sebanyak 478.608 siswa. Siswa yang lulus SNMPTN di Universitas Sumatera Utara (USU) sebanyak 2.508 siswa.

Sedangkan di Universitas Negeri Medan (Unimed) berjumlah 1.366 siswa. “Selamat kepada Bapak/Ibu yang anaknya dinyatakan lulus SNMPTN di Unimed. Kami sangat senang siswa yang lulus menjadi bagian dari keluarga besar Unimed. Kami sampaikan kepada kedua orang tua/wali untuk mensyukuri nikmat Allah, Tuhan Yang Maha Esa ini atas keberhasilan lulus jalur SNMPTN ke Unimed,” ungkap Rektor Unimed, Prof. Syawal Gultom, kepada wartawan di Medan, kemarin sore.

Ia meminta siswa yang dinyatakan lulus untuk segera melakukan daftar ulang dan melihat informasi lanjut di laman resmi SNMPTN http://pengumuman.snmptn.ac.id. Syawal Gultom menjelaskan, siswa yang mendaftar SNMPTN di Unimed sebanyak 17.160 siswa.

Sedangkan, yang lulus hanya 1.366 siswa. Begitupun, peserta SNMPTN yang belum lulus masih punya kesempatan untuk bersaing kembali di jalur SBMPTN dan Seleksi Mandiri. “Percayalah, jika saudara nyakin, tetap berusaha, dan serius dalam belajar, mudah-mudahan dapat lulus di dua jalur tersebut.

Sedangkan bagi yang telah dinyatakan lulus, segeralah persiapkan seluruh dokumen yang dibutuhkan untuk daftar ulang. Lihat jadwal-jadwal penting untuk melakukan daftar ulang, agar tidak terlambat,” pungkas Runtung.

Pengumuman Lebih Awal

Kepala Humas, Protokoler dan Promosi USU, Elvi Sumanti, ST, M Hum, mengatakan pengumuman SMNPTN disampaikan satu hari lebih awal dari yang ditetapkan LTMPT, Sabtu (23/3).

Hal ini, mengingat proses seleksi jalur SNMPTN sudah dapat diselesaikan dengan lebih cepat. Elvi juga mengatakan, pihaknya memberikan kesempatan bagi siswa yang tidak lolos SNMPTN, untuk dapat mendaftar SBMPTN UTBK Gelombang I. Atau mengikuti jalur Mandiri yang akan dibuka di USU.

“Pada Tahun Akademik 2019/2020, USU akan menerima sebanyak 2.508 calon mahasiswa dari jalur SNMPTN. Sementara jumlah bidik misi yang diterima sebanyak 650 orang,” ungkap Elvi kepada wartawan, kemarin sore.

Siswa yang dinyatakan lulus USU diminta untuk segera melakukan daftar ulang dan melihat informasi lanjut di laman resmi SNMPTN http://pengumuman.snmptn.ac.id.

“Peserta yang dinyatakan Lulus Seleksi Jalur SNMPTN Tahun 2019 akan dinyatakan diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) jika yang bersangkutan dengan syarat memenuhi ketentuan yang sudah ditetapkan,” tandasnya. (gus/smg)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button