Berita

271 PNS Humbahas Terima SK

FaseBerita.ID – Pegawai Negeri Sipil (PNS) merupakan pelayan masyarakat yang harus mampu memberikan pelayanan secara profesional dan berkualitas. Untuk itu, PNS harus membekali diri dengan pengetahuan dan penguasaan tugas dan fungsinya. Kemudian, PNS juga harus bisa sebagai agen perekat dan pemersatu bangsa dengan cara menjaga kerukunan di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat yang majemuk.

Demikian disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Humbang Hasundutan, Saut Parlindungan Simamora saat pengambilan sumpah/janji dan penyerahan SK PNS di lingkungan Pemkab Humbang Hasundutan, Senin (10/8), di lapangan Kantor Bupati Humbang Hasundutan Bukit Inspirasi Doloksanggul.

Pengambilan sumpah /janji itu dihadiri Sekda Drs Tonny Sihombing dan pimpinan OPD dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Wakil Bupati meminta kepada PNS yang diambil sumpah supaya memiliki kemampuan berpikir konseptual berdasarkan visi-misi Pemkab Humbahas dengan tetap mengedepankan semangat kebersamaan, persatuan dan kesatuan untuk membangun Humbang Hasundutan.

Sebab, banyak PNS tidak optimal dalam pelaksanaan tugasnya bahkan lupa dengan sumpah/janji yang diucapkan sebelumnya. Sehingga dalam pelaksanaan tugas, yang bersangkutan pasif dan hanya bersifat “wait and see” atau sifatnya menunggu perintah.

Terpisah, Kepala BKD Pemkab Humbahas Domu Lumbangaol SPd mengatakan, PNS yang diambil sumpah/janji sebanyak 271 orang dari formasi umum dan formasi Bidan Pegawai Tidak Tetap Kementerian Kesehatan di lingkungan Pemkab Humbahas. (des/han/smg)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button