Berita

267 Calon Panwascam se-Kabupaten Simalungun Ujian Tertulis Sistem CAT

SIMALUNGUN, Fase Berita.ID– Sebanyak 267 calon Panwascam se-Simalungun mengikuti ujian tertulis sistem CAT di SMK Negeri 1 Raya di Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, Jumat (13/12).

 

Ujian CAT dilaksanakan 5 shift dalam satu hari, kemudian besok, Sabtu (14/12) dimulai ujian Wawancara sampai Selasa (17/12) mendatang di Siantar Hotel, Kota Siantar.

Kordiv Hukum Data dan Informasi Bawaslu Simalungun Michael Richard Siahaan SH saat diwawancarai di lokasi Ujian CAT, Jumat (13/12) sekira pukul 13.00 WIB.

“Ini sejarah di jajaran pengawas di tingkat Kecamatan yang bersifat adhoc, bahwa baru pertama kali ini dilakukan seleksi secara berbasis komputer,” ujarnya.

Lanjut Michael R Siahaan, ujian sistem CAT itu dilaksanakan serentak di seluruh yang melaksanakan pemilihan kepala daerah tahun 2020 di tingkat Provinsi maupun di tingkat Kota/Kabupaten.

“Hari ini 13 Desember 2019, calon Panwascam ujian berbasis komputer serentak diseluruh Provinsi, Kabupaten/Kota. Khusus Simalungun 267 calon Panwascam yang ikut bersaing untuk memperebutkan 96 kursi di 32 Kecamatan yang ada di Kabupaten Simalungun,” sebutnya.

Masih Michael Siahaan, menerangkan setelah ujian sistem CAT, seluruh calon Panwascam akan mengikuti ujian wawancara di Siantar Hotel, Kota Siantar, mulai Sabtu (14/12) sampai Selasa (17/12).

“Harapan kepada Calon Panwascam untuk tetap mengikuti segala tahapan dan menjaga kondisi kesehatan agar apa yang diharapkannya dapat terwujud tentu sesuai penilaian atau assesment yang telah diikuti,” pungkasnya.

Diketahui, hasil tes wawancara diumumkan tanggal 18 Desember 2019 dan Pelantikan Panwascam terpilih dilaksanakan direncanakan di Hotel Niagara, Parapat tanggal 20 Desember 2019. (Mag-05)

 

 



Pascasarjana

Unefa
Back to top button