Berita

250 Calon PPK di Asahan Siap Ikuti Tes Wawancara

KISARAN, FaseBerita.ID  – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Asahan telah mengumumkan hasil tes ujian tertulis bagi calon peserta panitia pemilihan kecamatan (PPK) sejak kemarin. Saat ini telah ada 250 peserta yang akan memperebutkan kuota 125 orang di 25 Kecamatan se Kabupaten Asahan.

“Saat ini proses rekutmen PPK sudah sampai pada tanggapan masyarakat atau sanggahan tahap I yakni tanggal 28 Januari hingga 5 Februari 2020,”  kata Ketua KPU Asahan Hidayat SP.

Mengenai tanggapan masyarakat ini, sesuai dengan lampiran Surat Edaran KPU RI nomor 12/PP.04.2-SD/01/KPU/I/2020 bahwa dalam proses rekrutmen calon anggota PPK juga ada tahapan untuk tanggapan dari masyarakat terkait rekam jejak calon anggota PPK itu sendiri termasuk menunggu laporan apakah peserta 250 orang yang diumumkan itu pernah terlibat di partai politik dan sebagainya.

Di tempat yang sama Komisioner Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat KPU Asahan Samiun Sembara Marpaung mengatakan, mekanisme pengajuan sanggahan atau tanggapan masyarakat harus tertulis dan disertai identitas.

“Di seleksi wawancara kita akan menanyakan kepada calon PPK  terkait tanggapan masyarakat, seperti salah satunya terkait independensi atau periodeisasi dan integritas,” kata Samiun.

Selanjutnya calon PPK yang lulus tes tertulis, dengan 10 calon PPK masing masing kecamatan se Asahan akan bertarung tes wawancara pada tanggal  8 sampai dengan 10 Februari 2020.

“Dari 10 peserta akan di rangking, peringkat 1 sampai dengan 5 yang akan  diumumkan pada tanggal 14 Februari 2020 dan akan  di lantik pada tanggal 29 Februari 2020,” ujarnya. (per/fi)

Berita lainnya

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close