Berita

25 Pengusaha Muda Toba Terima Peralatan Kopi dari Martin Manurung

TOBA- FaseBerita.ID– Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Martin Manurung membagikan peralatan pengolahan kopi untuk 25 pengusaha muda di Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Senin (3/8/2020). Bantuan ini diharapkan dapat berkontribusi untuk meningkatkan perekonomian dan mendukung pariwisata di Kawasan Danau Toba.

Saat pemberian, Martin berpesan agar pengusaha muda di daerah Toba yang bergerak di bidang coffee shop dapat memanfaatkan status Danau Toba, yang ditetapkan pemerintah Indonesia sebagai salah satu dari lima destinasi wisata Super Prioritas. Baru-baru ini Danau Toba juga ditetapkan UNESCO sebagai Global Geopark.

“Saya berharap lahirnya barista-barista profesional di Toba, untuk bersinergi dengan sektor pariwisata Danau Toba. Sehingga kita nanti tidak hanya jadi penonton,” ujarnya.

Ketua DPP Partai NasDem ini juga menyampaikan akan terus memonitor para pengusaha muda ini, dengan menjadikannya sebagai pengusaha binaannya.

“Jika ada program lanjutan, akan menjadi perhatian, untuk lebih ditingkatkan,” tambahnya.

Tidak sampai di situ, Anggota DPR RI dari Dapil Sumut II ini juga berpesan kepada para pengusaha muda tersebut agar tetap menjaga protokol Kesehatan Covid-19 saat menjalankan usahanya.

“Kita berharap agar wabah ini berakhir, sehingga segala usaha-usaha kita bisa berjalan seperti semula bahkan lebih meningkat,” pungkasnya.

Candrow Manurung, Wakil Ketua DPRD Toba yang turut hadir dalam kegiatan ini menyampaikan terima kasihnya atas kepedulian Martin Manurung. Ia berharap kabupaten Toba akan terus mendapat perhatian darinya.

“Terima kasih Bapak Martin Manurung. Semoga penerima bantuan ini dapat menjadi penyumbang peningkatan ekonomi di Toba,” pungkasnya.

Sementara itu Wakil Bupati Toba, Hulman Sitorus mengingatkan penerima bantuan untuk memanfaatkan alat tersebut dengan baik.

“Manfaatkan bantuan dari Bapak Martin Manurung ini dengan baik. Agar perhatian yang diberikan Pak Martin ke kita ini menjadi bermanfaat, sesuai tujuannya membantu,” ucapnya, disambut tepuk tangan para pengusaha muda.

Bantuan alat terdiri dari mesin roasting kopi, alat pembuat kopi espresso, timbangan elektrik dan perlengkapan lainnya. Sebelumnya Martin Manurung juga telah mengadakan pelatihan barista kepada 25 pengusaha tersebut pada awal Maret 2020 lalu. (leo/rel)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button