Berita

25 Anggota DPRD Tanjungbalai Dilantik: Fokus Membangun Kota Tanjungbalai Lebih Baik

TANJUNGBALAI, FaseBerita.ID – Sebanyak 25 anggota DPRD Kota Tanjungbalai akan dilantik hari ini, Senin (30/9/2019). Dari 25 nama, 16 diantaranya merupakan penghuni wajah baru di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanjungbalai.

Dari daerah pemilihan I (Kecamatan Tanjungbalai Utara-Tanjungbalai Selatan) sebanyak 6 kursi, yaitu Teddy Erwin dari PKB (Lama), Krisman Sitindaon dari PDIP (Baru), Alpian Panjaitan dari PKS (Baru), Gotex Salim (Baru) dan Dahman Sirait (Baru) serta Neni Kosasih dari Partai Golkar (Baru).

Dari daerah pemilihan II (Kecamatan Datuk Bandar-Datuk Bandar Timur) sebanyak 10 kursi yakni, Antony Darwin dari Partai Gerindra (Lama), Nariadi dari PKB (Lama), Ir Husaini dari Partai Berkarya (Baru), Mas Budi Panjaitan dari PKS (Baru), Andi Abdul Rahim dari PPP (Baru), Ir Rusnaldi Sharma dari Partai Hanura(Lama), Eriston Sihaloho (Baru) dan Leiden Butar-butar dari PDIP (Lama), Tengku Edwin (Baru) dan Hj Artati dari Partai Golkar (Lama).

Dan dari daerah pemilihan III (Kecamatan Sei Tualang Raso-Teluk Nibung) sebanyak 9 kursi yakni, Syahrial Bakti dari PKB (Lama), Nurul Hasnita Marpaung dari Partai Gerindra (Baru), Surya Darma AR dari PDIP (Baru ), Muhammad Yusuf dari PPP (Baru), Riswan dari Partai Demokrat (Baru). Khairunnisa Batubara (Baru) bersama Martin (Baru) Hermansyah (Baru) serta Said Budi Syafril (Lama) dari Partai Golkar.

Selanjutnya, berdasarkan keputusan KPU Tanjungbalai tentang penetapan perolehan kursi partai politik peserta Pemilu 2019 juga memaparkan perolehan kursi bagi partai politik yaitu, Partai Golkar 9 kursi, PDIP 4 kursi, PKB 3 kursi, partai Gerindra 2 kursi, PKS 2 kursi, PPP 2 kursi, Partai Hanura 1 kursi, partai Demokrat 1 kursi, partai Berkarya 1 kursi. Sementara partai Nasdem, Garuda, PSI, PAN, PBB dan PKPI tidak mendapatkan kursi untuk anggota DPRD Tanjungbalai.

Pelantikan akan digelar di gedung DPRD Tanjungbalai, Jalan Jenderal Sudirman Kota Tanjungbalai. Dengan ini, sejumlah masyarakat Kota Tanjungbalai menaruh harapan besar bagi para anggota DPRD yang dilantik. “Kami berharap anggota dewan bersama pemerintah daerah, fokuslah membangun Kota Tanjungbalai lebih baik lagi,” harap Andi, salah seorang warga Tanjungbalai.

Selain itu, kata Andi, tugas Anggota DPRD sebagai pembentukan peraturan daerah, kewenangan dalam hal anggaran daerah atau APBD, dan kewenangan mengontrol pelaksanaaan Perda dan peraturan lainnya serta kebijakan pemerintah daerah.

“Terpenting juga adalah, bekerja untuk rakyat bukan untuk kepentingan diri sendiri. Ingat, mereka adalah wakil rakyat,” ungkapnya. (ck04/rah)

Tags

Berita lainnya

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close