Berita

25 Anggota DPRD Humbahas Dilantik

HUMBAHAS, FaseBerita.ID – Sebanyak 25 anggota DPRD Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) periode 2019-2024 dilantik, Senin (30/9/2019). Kegiatan pengambilan sumpah/janji wakil rakyat itu di gelar di gedung DPRD setempat dipimpin oleh Plt Ketua Pengadilan Negeri Tarutung Zefri Mayeldo Harahap.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor mengatakan, sebagai mitra sejajar yang memiliki fungsi berbeda, pemerintah dan DPRD serta stakeholders lainnya diharapkan dapat bersinergi dan tidak saling membawahi antara satu dengan yang lain.

Edy juga berharap, DPRD yang dilantik dapat menunjukkan pengabdiannya terhadap masyarakat, karena sesuai fungsinya, DPRD merupakan representasi rakyat.

Sementara itu, mantan Bupati Humbahas Drs Maddin Sihombing Msi, berharap agar DPRD betul-betul dapat bekerjasama dengan pemerintah (eksekutif) untuk membangun Humbang Hasundutan.

“Itu aja harapan kita,” ujar mantan Bupati Humbahas yang memimpin selama dua periode itu menjawab pertanyaan sejumlah wartawan saat hendak meninggalkan kompleks DPRD.

Kepada wartawan Maddin mengungkapkan, selama Bupati Humbahas dua periode, Pemkab Humbahas yang dinakodainya selalu menjalin komunikasi serta bersinergi dengan DPRD dalam memajukan Humbahas.

“Karena hal itu adalah kunci utama dalam memajukan satu daerah.” ujarnya.

“Kunci yang saya tau: Saroha, Sapikkiran (Sehati, sepikir) jadi do Humbahas maju (Humbahas pasti maju). Siapa pun orangnya (Pemerintah dan DPRD, red),” tandasnya.

Oleh karena itu, Maddin berpesan, agar DPRD dan pemerintah mengesampingkan kepentingan-kepentingan yang lain, tetapi mengutamakan kepentingan daerah.

“Sisihkan dulu kepentingan lainnya, utamakan kepentingan daerah,” tegasnya.

Ditanya terkait tidak terlaksananya PAPBD selama 3 kali di Humbahas, Maddin mengatakan bahwa itu merupakan dinamika politik.

“Hal itu biasa terjadi, meski di sana falsafah sehati, sepikir tadi telah dilanggar,” pungkasnya.

Berikut Nama-nama anggota DPRD Periode 2019-2024; PDI Perjuangan, Daniel Banjarnahor, Ramses Lumban Gaol, Jamanat Sihit, Kepler Torang Sianturi, Tingkos Martua Silaban, Masria Sinaga dan Minter Hulman Tumanggor.

Dari Partai Golkar, Marolop Manik, Marolop Situmorang, Bantu Tambunan, Manaek Hutasoit dan Laston Sinaga.

Dari Partai Hanura, Roberto Simanullang, Labuan Sihombing, Martini Purba dan Sanggul Rosdina Manalu. Dari Partai Nasdem, Marsono Simamora, Normauli Simarmata dan Mutiha Hasugian. Dari Partai Gerindra, Jimmy Togu Purba dan Moratua Gajah. Dari Partai Perindo, Guntur Sariaman Simamora dan Charles Ary Herianto Purba. Dari Partai Demokrat, Bresman Sianturi. Dari Partai PSI, Poltak Purba. (sht/osi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button