Berita

24 Rumah Karyawan PT MIR di Tapsel Terbakar

TAPSEL, FaseBerita.ID – Sedikitnya 24 rumah di Perumahan Karyawan PT Maju Indo Raya (MIR) Desa Simarlelan, Muara Batangtoru, Tapanuli Selatan, habis terbakar, Sabtu (1/2) dini hari.

Kapolsek Batangtoru AKP DMZ Harahap mengatakan, kebakaran hebat tersebut belum diketahui pasti apa penyebabnya, pasalnya saat kejadian kondisi listrik sedang dalam keadaan mati.

“Keterangan dari saksi yang kita dapat, setiap harinya aliran listrik di perumahan karyawan selalu mati setiap pukul 23.00 WIB dan hidup kembali pada pukul 04.00 WIB,” kata Kapolsek.

Dia masih menyelidiki, apa penyebab pasti yang mengakibatkan sedikitnya 24 rumah karyawan di Divisi I Blok VI PT MIR Desa Simarlelan, Muara Batangtoru yang sampai bisa terbakar.

“Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan, akan tetapi asal api diduga dari rumah milik warga yang ikut terbakar,” ujar DMZ Harahap.

Kata Kapolsek, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 05.00 WIB dengan dibantu warga dan petugas.

“Rencana tindak lanjut akan menyelidiki penyebab kebakaran dan memeriksa beberapa saksi. Dan untuk korban sampai saat ini masih mengungsi di lokasi yang disiapkan pihak perusahaan,” kata Kapolsek.

Adapun nama-nama warga yang yang rumahnya habis terbakar di lokasi perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit itu;
1. Yanuari Zendato
2. Jama Halim Hasibuan
3. Juli Dame Delau
4. Yosonala Zebua
5. Hiskia Gulo
6. Dasali Gulo
7. Feri Gulo
8. Yafeti Laia
9. Ya’a Zai
10. Munisati Zendato
11. Abdul Ibrahim
12. Subakti
13. Herman
14. Indra
15. Hutabarat
16. Joni Eli Zebua
17. Iman Daeli
18. Balaze Giawa
19. Naso Janolo Zebua
20. Wagiman
21. Rapeso Zebua
22. Faustinus Gulo
23. Mak Lamsan Zebua
24. Arianto Situmorang

“Tidak ada korban jiwa, namun kerugian akibat bencana kebakaran ini ditaksir untuk mencapai Rp1 miliar,” pungkas Harahap. (yza)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker