Berita

24 Rumah Hangus Terbakar di Sibolga

SIBOLGA, FaseBerita.ID – Pasir Bidang atau yang biasa disebut dengan istilah Jalur Gaza yang berada di perbatasan dua daerah, yakni Sibolga dan Tapteng, membara, Kamis (23/1) sekira pukul 18.30 WIB. Sebanyak 30 kepala keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal setelah rumah-rumah mereka dilalap si jago merah.

Api membakar habis 24 rumah di daerah tersebut. Adapun lingkungan yang menjadi korban adalah Gang Sepadan atau Lorong VII dan Gang Makmur atau Lorong VI, yang berada di Jalan Rajawali. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Menurut pihak Kepolisian, api berasal dari rumah salah satu warga. Karena kondisi rumah di lokasi padat penduduk tersebut terbuat dari papan dan berada di atas laut, api dengan cepat merambat dan membakar rumah yang ada di sebelahnya.

“Sementara, perkiraan kerugian mencapai Rp700.000.000, dengan jumlah sementara rumah yang terbakar sebanyak 24 unit yang dihuni oleh 30 KK,” kata Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu Ramadhansyah Sormin.

Dari keterangan warga sekitar, setelah api muncul dari rumah salah satu warga, mereka pun dengan cepat menghubungi pihak Pemadam Kebakaran dan PLN.

“Langsung dihubungi Damkar dan PLN untuk memadamkan listrik. Kondisinya, lokasi merupakan kawasan padat penduduk, rumah-rumah terbuat dari papan dan berdiri di atas laut. Jadi, api sangat cepat membakar. Sekira pukul 20,00 WIB api baru bisa dipadamkan,” tukasnya.

Adapun nama-nama sementara Kepala Keluarga yang menjadi korban di antaranya, di lorong VI, Arman Sibagariang, Jasiman Sinaga, Samiana Sibagariang, Julianus Laia, Romanus Shite dan Sinaga. Kemudian, Donsir Sirait, Sinambela, J. Tambunan, Ferdi Hutabarat, Rahmanul Silitonga, J. Sihaaan, Abadi laia dan Ayu. Norti Simanjuntak, Kevler Silaban, Hendri Jekson, Sinaga, Boru Tarihoran, Yaso Yeski Hulu, Rosmida Panggabean, Leo Har Sinaga dan Toman Aritonang.

Sementara di lorong VII, Dapot Shite, Asmir Matondang, Ali Imran Tanjung, Efendi Hutauruk, Hutagalung, Swalon Simanjuntak dan Bezidu Talambanua. (ts)

Unefa

Pascasarjana

Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close