Berita

24 Pelajar di Madina Terjaring Operasi Kasih Sayang: Dihukum lalu Dipulangkan

FaseBerita.ID – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kabupaten Mandailing Natal (Madina) kembali melakukan razia kasih sayang di seputaran Kecamatan Panyabungan Utara, Kamis (13/2) pagi.

Operasi yang dipimpin langsung Kabid Trantibum Satpol PP Ismail Dalimunthe berhasil mengamankan sebanyak 24 pelajar yang masing-masing bersekolah di tingkat SMA dan SMK yang berada di Kecamatan Siabu dan Kecamatan Panyabungan.

Ismail mengatakan operasi yang dilakukan pihaknya dengan menyisiri sejumlah lokasi pondok persawahan serta warung internet (warnet) yang sering dijadikan para pelajar untuk tempat mereka bolos.

Sementara, Kepala Satpol PP Lismulyadi Nasution mengatakan operasi kasih sayang ini bertujuan untuk mencegah timbulnya kenakalan para remaja khususnya generasi di Kabupaten Madina.

Ia juga mengimbau agar semua pihak sama sama mengawasi dan mencegah sikap dan prilaku buruk generasi pelajar kita. Menurutnya, pihak orangtua, guru atau sekolah serta pemerintah setempat harus bekerja sama untuk mengantisipasi kenakalan pelajar.

“Peran orang tua juga sangat penting bagi pelajar, dan juga guru (pihak sekolah red,) harus selalu memperhatikan anak-anak didiknya saat proses belajar mengajar di sekolah,” kata Kasat.

Kasat kemudian menambahkan pihaknya akan segera menyurati pihak pengusaha atau pengelola warnet, ia menegaskan kepada pengelola agar supaya tidak meladeni para pelajar khususnya pada saat masih jam belajar anak sekolah.

Pantauan wartawan di kantor Satpol PP, pelajar yang terjaring pun diberikan nasihat serta hukuman berupa hukuman fisik seperti push up dan menyanyikan lagu Pancasila.

Tampak juga beberapa pelajar itu saling memotong rambutnya masing-masing sebagai hukuman dan bentuk janji agar ke depan tak lagi mengulangi perbuatannya.

Sebelum dipulangkan, petugas pun terlebih dulu memanggi pihak sekolah dan orangtua dari masing-masing pelajar yang terjaring untuk didata dan dimintai keterangannya. (Mag 01)

Tags

Berita lainnya

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close