Berita

24 Jam Tenggelam di Perairan Kuala Tanjung Tiram, 2 Nelayan Ditemukan Tewas

FaseBerita.ID – Selama sekitar 24 jam dua nelayan tenggelam di perairan Kuala Tanjung, Kabupaten Batubara. Keduanya terseret air pasang dan tenggelam Sabtu (10/10) sore. Keduanya ditemukan tak bernyawa keesokan harinya, Minggu (11/10) sore.

Informasi diperoleh, sore tiga nelayan setempat mencari ikan di dekat PT Pacifik, wilayah perairan Kuala Tanjung Tiram. Ketiganya yaitu Latif (40), Nasrun (35). dan Rois (55) yang merupakan warga Dusun VI, Desa Pematang Panjang, Kecamatan Limapuluh Pesisir, Kabupaten Batubara.

“Tiba-tiba air laut pasang yang menyeret Nasrun dan Rois hingga tenggelam. Saya berusaha berenang untuk menyelamatkan mereka yang terbawa arus,” terang Latif, nelayan yang selamat.

Setelah kedua temannya hilang, Latif melaporkan peristiwa itu ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Polairud Tanjung Tiram. Petugas yang menerima laporan lalu ke lokasi dan melakukan pencarian. Namun hingga malam, pencarian tak membuahkan hasil.

Pencarian dilanjutkan keesokan harinya, Minggu (11/10). Setelah menyisir, petugas gabungan menemukan Nasrun dan Rois tidak jauh dari Boom Tanjung Tiram. Jenazah korban dievakuasi dan dibawa ke rumah duka. (per)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button