Berita

23 Warga Labuhanbatu Pindah Tempat Memilih ke Deli Serdang

RANTAUPRAPAT, FaseBerita.ID – Sebanyak 23 warga Kabupaten Labuhanbatu pindah tempat memilih ke Kabupaten Deli Serdang dalam pemilihan umum (Pemilu) pada, Rabu 17 April 2019 mendatang. Ketua Komisi Pemilihan Umum Labuhanbatu Wahyudi kepada wartawan, Kamis (7/3) mengatakan, sebanyak 23 warga Kabupaten Labuhanbatu akan pindah tempat memilih ke tempat pemungutan suara (TPS) yang ada di Kabupaten Deli Serdang, karena usai pergi dari luar negeri.

Pihaknya, sambung Wahyudi, sudah berkoordinasi dengan KPU Deli Serdang untuk memastikan 23 warga Labuhanbatu itu ikut memilih setelah mengantongi formulir A5. Warga yang pindah tempat memilih akan dimasukan ke daftar pemilih tambahan (DBTb) di daerah tersebut.

Sesuai jadwal penerbangan, lanjutnya, sebanyak 23 warga Kabupaten Labuhanbatu itu diperkirakan tiba di Bandara KNIA Deli Serdang, pada hari Rabu, 17 April 2019 sekira pukul 12.00 WIB. Sehingga, masih ada waktu satu jam untuk ikut memilih Presiden, DPR-RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

“Ada 23 warga Labuhanbatu pulang dari luar negeri pada, hari Rabu 17 April 2019, diperkirakan sampai di Bandara KNIA Deli Serdang sekira pukul 12.00 WIB. Maka masih ada kesempatan waktu satu jam untuk memilih,” katanya. Wahyudi juga menjelaskan, setiap warga bisa berpindah tempat memilih dengan memenuhi persyaratan yang telah dipenuhi. Di antaranya, dengan mendatangi posko pelayanan pindah memilih dan membawa KTP-el. Kemudian, warga akan memperoleh formulir A5 yang diberikan dari peyelenggara Pemilu setempat. Formulir A5 dapat digunakan hak pilihnya saat hari pemungutan suara setelah sebelumnya data pemilih semula itu dihapus dari tempat pemungutan suara awalnya.

“Kemarin warga datang ke posko pelayanan pindah memilih KPU Labuhanbatu dan mengambil formulir A5. Kemudian 23 warga tersebut akan di tempatkan memilih di Desa Kualanamu Pasar-VI, Kecamatan Beringin Kabupaten Deli Serdang. Warga juga dapat mengakses informasi itu di website KPU,” jelas Wahyudi. (bud/ahu)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button