Berita

223 Peserta Ikuti Seleksi Penerimaan Calon Bintara Polri 2020

Jangan Percaya Calo, Tak Ada 'Uang Titipan' dalam Seleksi

FaseBerita.ID – Kapolres Siantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar menegaskan kepada masyarakat khususnya peserta yang mengikuti seleksi penerimaan calon Bintara Polri 2020, untuk tidak mempercayai oknum-oknum yang menjanjikan bisa meluluskan lewat ‘jalur belakang’.

“Bagi adik-adik, jangan percaya terhadap orang-orang yang menawarkan kelulusan dengan uang. Jika ada orang yang seperti itu, silahkan laporkan kepada kami. Maka kami akan segera memprosesnya,” tegas AKBP Boy Sutan Binanga Siregar dalam acara penandatanganan hasil pemeriksaan administrasi awal seleksi penerimaan Bintara Polri 2020 di Aula Widya Satya Brata Polres Siantar, Senin (24/8).

Adapun peserta yang mengikuti seleksi penerimaan calon Bintara Polri sebanyak 223 peserta dengan rincian 175 pria, 48 wanita.

Setelah dilakukan pemeriksaan awal, sebanyak 155 peserta yang dinyatakan memenuhi syarat, dengan rincian 123 laki-laki dan 32 perempuan.

“Bagi adik-adik yang belum lulus jangan kecewa. Mungkin itu jalan terbaik yang diberikan Tuhan. Demikian juga kepada adik-adik yang sudah lulus tahap seleksi pemeriksaan admistrasi awal, jangan berbesar hati dulu. Karena masih banyak tahapan seleksi yang harus kalian lalui nantinya,” imbau Kapolres.

Sebelumnya, giat penandatanganan berita acara dihadiri panitia dari Polres Siantar, Pengawas Eksternal dari Akademisi Universitas Simalungun, LSM dan Outsourcing dari Dinas Pendidikan, serta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. (ros)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button