Berita

2020, Gubsu Diminta Fokus Pembangunan Pro Rakyat

FaseBerita.ID – Gubsu juga diharapkan membangun komunikasi yang baik dalam rangka harmonisasi kinerja dan tanggungjawan serta wewenang agar dalam bekerja mengajak para bupati dan walikota bersama masyarakat untuk membangun Sumut, dan membuat skala prioritas program kerja demi kepentingan rakyat sehingga tercipta pembangunan Sumut yang maju, aman dan bermartabat serta mamfaat pembangunan dirasakan masyarakat, baik di desa maupun di kota.

Hal tersebut terungkap pada Refleksi Akhir Tahun 2019 Partai Demokrat Sumut yang diselenggarakan di Kantor DPD Partai Demokrat Sumut, kemarin. Refleksi Akhir Tahun dipimpim Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, Herri Zulkarnain Hutajulu, dan Sekretaris Hj Melizar Latif dan dihadiri Ketua Fraksi Armyn Simatupang dan anggota Fraksi Demokrat DPRD Sumut dan penngurus DPD Partai Demokrat Sumut.

Dalam refleksi akhir tahun tersebut, Partai Demokrat juga mengapresiasi Gubsu dan jajarannya dengan sejumlah pembangunan infrastrukur telah selesai dengan menyerap anggaran mencapai 70 persen, namun diharapkan pada tahun anggaran 2020 harus ditingkatkan.

Kedepan Gubsu diharapkan meningkatkan daya saing dibidang pariwisata segera menuntaskan pembanngunan di kasawan wisata Danau Toba, termasuk membangun dan menata ulang kawasan objek wisata lainnya di kabupaten/kota di Sumut dengan membuat program anggaran demi terciptanya daya saing pariwsata, dan dapat menambah PAD bagi kesejahteraan rakyat.

Demikian juga masalah perizinan harus dipermudah, sehingga investor yang akan menanamkan modalnya di Sumut semakin banyak, yang berdampak kepada tersediannya lapangan kerja dan mengurangi kemiskinan. Seperti di bidang ketahanan pangan, agar Gubsu dan aparatnya menambah tenaga penyuluh pertanian yang saat ini hanya mencapai 3.000, sehingga di tahun 2020 perlu ditingkatkan untuk menutup gate antara kebutuhan pangan dengan suplay yang ada, untuk mempertahankan ketahanan pangan berkelanjutan, dan tentu denan didukung ketersediaan pupuk yang mencukupi.

Dalam rangka mengusung revolusi 4.0, diharapkan Pemprovsu berbenah dengan menyesuaikan perkembangan tehnologi kepada setiap OPD dengan harapan program kerja kedepan harus berbasis keada tehnologi dan menghindari program kerja yang seremonial yang hanya copy paste dari program tahun sebelumnya.

Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, Herri Zulkarnain Hutajulu menambahkan, Partai Demokrat tetap objektif dan rasional dalam melihat kondisi Sumut secara menyeluruh.

“Kita tidak ingin melakukan manuver, sikap yang tidak berorientasi kepada fakta dan kepentingan rakyat. Partai Demokrat juga mengapresiasi sejumlah pencapaian pembangunan yang pengelolaan anggarannya diatas 70 persen, namun harus ditingkatkan”, kata Herri.

Partai Demokrat, timpal Melizar Latif, dipastikan menjadi partai yang kritis terhadap kebijakan-kebijakan yang tidak prorakyat. “Kami tentu akan mendorong pemerintah berpihak pada kepentingan masyarakat secara umum. Selamat bekerja buat Gubsu di tahun 2020, dengan berpedoman kepada visi-misi yang dicanangkan Pemprovsu.Semoga Sumut tetap dalam bingkai Sumut yang maju,aman dan bermartabat,” kata Melizar Latif. (adz/smg)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close