Berita

Hari ini Pra Olob-olob GKPS Resort Siantar I

SIANTAR, FaseBerita.ID – Sabtu (14/9/2019) dilaksanakan sejumlah kegiatan dalam rangka Pra Olob-olob Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Resort Siantar I. Pesta Olob-olob tersebut untuk menyambut 116 Tahun Masuknya Injil di Simalungun yang dilaksanakan di GKPS Jalan Jenderal Sudirman Pematangsiantar.

Thema Olob-olob ini adalah ‘Ibohali Makkobashon Horja Na Madear (2 Timoteus 3:17)’. Dan Subthema ‘Pasirsir, Bohalima kuria in totap marguru bani podah ampa ajaran ni Kristus, ase Jonam, Toguh, Marurat, Marbuah ibagas pangarusion ampa Habotohon pasal Kristus Sipaluah in ( Kolose 2: 7, Lahoan ni Apostel 17:23, 1 Korintus 7:17-20)’.

Ketua Panitia Pesta Olob-olob GKPS Resort Siantar I, St Jawelman Purba bersama Pendeta Resort Siantar I Pdt Posma Purba STh, Pdt Lenny Damanik STh didampingi Sekretaris Marulam Simarmata dan Bendahara Sarma Girsang mengatakan, kegiatan yang akan digelar antara lain donor darah sukarela.

Dalam hal ini, panitia bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Pematangsiantar. Kemudian pemeriksaan kesehatan jemaat, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Pematangsiantar, dan penyuluhan narkoba oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Pematangsiantar.

“Ketiga kegiatan tersebut dilaksanakan di lingkungan GKPS Jalan Jenderal Sudirman mulai pukul 10.00 WIB. Sedangkan untuk penyuluhan narkoba oleh BNN dimulai pukul 14.00 WIB, yang pesertanya jemaat GKPS Jalan Jenderal Sudirman serta GKPS Marihat,” terangnya.

Sebelumnya, berbagai kegiatan sudah digelar, yakni Practice English pada 15 Agustus lalu berupa English in General (Gramatical Rules) oleh Netty Ambarita MPd. Kemudian 18 Agustus, Talking with Native Speaker oleh Margaret Rut Buttler, Geoffey Buttler, dan Ridwin Purba MPd. Lalu, 24 Agustus Spoken English–Learned Quickly oleh Netty Ambarita MPd, tanggal 31 Agustus Culture of English oleh Julpen Purba SP, serta 7 September Speaking English Fluently oleh Drs Ridwin Purba MPd dan kawan-kawan.

“Semuanya dimulai pukul 15.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB,” tukasnya.

Sedangkan acara puncak dilaksanakan besok, Minggu (15/9/2019) di lapangan parkir mulai pukul 07.00 WIB  dengan sejumlah acara antara lain manortor bersama full timer, pengurus resort, PMJ, pengurus sektor, pengurus seksi tingkat jemaat, resort, dan seluruh parhorja.

Dilanjutkan manortor menyambut seluruh sektor-sektor, prosesi seluruh perwakilan sektor, PMJ GKPS Marihat dan Sudirman, serta seluruh petugas kebaktian yang dipimpin pengkotbah. Setelah kata-kata sambutan, acara dilanjutkan dengan memberikan Hiou Simalungun kepada jemaat, makan bersama, manortor bersama, serta lucky draw. (win)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close